Polisi Kawal Pawai Karnaval Naik Dango Kecamatan Menjalin

Diikuti ratusan remaja lengkap dengan pakaian adat dayak

KalbarOnline, Landak – Pawai Karnaval Naik Dango yang dilakukan oleh Panitia Naik Dango Kecamatan Menjalin yang diikuti oleh ratusan remaja dan anak-anak dengan menggunan pakaian khas adat dayak dengan diiringi musik dari drumband SMA Negeri 1 Menjalin dengan berjalan kali dalam pembukaan acara naik dango yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 Mei 2018 hingga 30 Mei 2018, Minggu sore (27/5).

Personel Polsek Menjalin yang terlibat dalam kegiatan pawai karnaval naik dango tersebut melakukan pengawalan dan pengamanan dengan menggunakan kendaraan dinas patroli Sabhara.

Baca Juga :  Bupati Karol Minta Vaksinasi Covid-19 Tepat Sasaran dan Skala Prioritas

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan kegiatan pawai karnaval tersebut memang harus dilakukan pengawalan dan pengamanan agar tidak mengganggu arus lalu lintas serta dapat berjalan lancar dan aman, terlebih lagi di jam-jam padat lalu lintas di sore hari.

Baca Juga :  Kolaborasi Buka Berbagi Ramadan Bersama Komunitas Bogor

“4 (empat) orang personil kita terjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pawai karnaval dengan berjalan kali berjarak sekitar 2 KM tersebut mulai dari titik kumpul yaitu di Gereja Paroki St. Petrus dan St Paulus Menjalin hingga sampai ke rumah radakng seboro,” tukas Kapolsek.

Kapolsek berharap pelaksanaan acara naik dango yang berlangsung dirumah radank seboro dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment