Melalui Safari Ramadhan, Kapolsek Menjalin Ajak Warga Terus Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

KalbarOnline, Landak – Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi melakukan Safari Ramadhan keliling sekaligus buka puasa bersama warga sekitar yang melaksanakan puasa, dirumah kediaman tokoh masyarakat Menjalin, Bapak Dalhar di Dusun Sungai Bandung, Kecamatan Menjalin, Landak, Senin (28/5).

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini Kapolsek Menjalin mengajak 4 (empat) orang anggotanya bersama Danramil Menjalin, Kapten Inf Sudiweko, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus Masjid Nurul Yaqin dan puluhan warga setempat.

Baca Juga :  Wabup Askiman Minta Investor Selesaikan Masalah Sosial Dampak Investasi

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Menjalin menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas menunggu hingga waktu berbuka puasa dan dilanjutkan Sholat Magrib berjama’ah di Surau Al-Hidayah yang terletak tidak jauh dari kediaman Bapak Dalhar.

“Sebagai umat beragama muslim dengan jumlah minoritas yang ada di Kecamatan Menjalin, kita harus dapat menjaga kerukunan dan toleransi beragama di lingkungan kita agar terciptanya situasi yang aman, rukun dan damai,” tutur Iptu Teguh.

Baca Juga :  Sutarmidji Harap MTQ XXIX Jadi Momentum Kebangkitan Kalbar Sebagai Gudang Qori dan Qoriah

“Kegiatan Pelayanan Masyarakat yang dilakukan oleh Polsek Menjalin dalam Safari Ramadhan tersebut merupakan bentuk silaturahmi dan kedekatan antara petugas Kepolisian dengan Masyarakat,” pungkas Iptu Teguh.

Dalhar selaku tuan rumah yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin Menjalin, mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada Pihak Kepolisian, Danramil Menjalin dan seluruh warga setempat yang ikut dalam acara buka puasa bersama tersebut dikediamannya.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment