Landak Love NKRI, 1000 Lilin Bawa Pesan Perdamaian

KalbarOnline, Landak – Taman Kota Intan yang terletak di Jalan Raya Ngabang Km 3, Sabtu malam (26/5) menjadi saksi kegiatan aksi solidaritas dan doa bersama dengan menyalakan 1000 lilin.

Aksi yang diikuti oleh sekitar 100 orang ini digelar oleh aliansi masyarakat Kabupaten Landak dengan melibatkan berbagai tokoh dan ormas kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan serta perwakilan berbagai etnis.

Dalam pembukaanya kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu – lagu kebangsaan yang diteruskan dengan do’a bersama yang dipandu oleh Ustadz Romdani mewakili ormas Islam.

Menurut ketua panitia Malayati dalam kata sambutannya menyatakan bahwa, aksi ini tergagas secara spontanitas menyikapi dari berbagai kejadian aksi teror yang terjadi di Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa aksi yang bertema ‘Landak Love NKRI’ ini membawa pesan perdamaian dengan menolak keras faham radikalisme dan mengecam keras aksi terorisme.

Baca Juga :  Wakapolda Kalbar Hadiri Peresmian Gereja Katolik Paroki Mater Dolorosa Jelimpo

Pada orasinya Malayati juga menyampaikan agar tidak takut terhadap aksi aksi teror yang telah terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Landak Karena NKRI harga mati,” ajaknya.

Mewakili ormas kepemudaan Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL) dan etnis Dayak Aan Dayak Hoya dalam orasinya mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami aliansi masyarakat kabupaten Landak mendukung penuh TNI – Polri dalam memberantas terorisme, seta mengusut hingga ke akar – akarnya terhadap faham radikalisme karena sangat mengancam ketentraman masyarakat Undonesia,” lanjutnya.

Baca Juga :  Puluhan Pemuda Antusias Ikuti Pelatihan Seni Ukir Kayu yang Digelar Ganjar Milenial

Diakhir orasinya, Aan mewakili segenap aliansi masyarakat Kabupaten Landak menyampaikan turut bersimpati dan berduka cita terhadap korban bom bunuh diri yang telah terjadi diberbagai wilayah di Indonesia.

Kapolsek Ngabang, Kompol Ida Bagus Gede Sinung, SH., MH yang turut hadir dalam pengamanan tersebut menuturkan bahwa pihak Kepolisian sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Sebab kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat. Kegiatan ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan,” tukas Kapolsek.

Penulis : Irwanto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment