Hadiri Safari Ramadhan PHBI Sintang di Nanga Jetak, Bupati Jarot: Silaturahmi Perpanjang Umur dan Buka Pintu Rezeki

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Sambutannya, Pada Saat Menghadiri Safari Ramadhan PHBI Sintang di Masjid Nurul Iman, Nanga Jetak (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Memberikan Sambutannya, Pada Saat Menghadiri Safari Ramadhan PHBI Sintang di Masjid Nurul Iman, Nanga Jetak (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman, Dusun Lengkong, Desa Nanga Jetak, Kecamatan Dedai, Jum’at (25/5) yang dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot dihadapan para jama’ah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah.

“Dalam suasana bulan puasa ini kita dapat berkumpul bersama, bersilaturahmi bersama di Masjid Nurul Iman ini, dengan silaturahmi bisa memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki kita,” kata Bupati Jarot.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini menjelaskan bahwa makna berpuasa terhadap kondisi badan disaat bulan puasa.

“Kita telah berpuasa selama sembilan hari, jadi lemak-lemak ditubuh sudah mulai berkurang, badan agak kurus, kadar gula darah kembali normal, kolesterol normal, otak menjadi lebih cerah, inilah nikmat dan hikmah serta manfaat yang paling penting dalam berpuasa dibulan Ramadhan karena dapat menyehatkan badan kita,” jelasnya.

Sementara, Ketua PHBI Kabupaten Sintang, H. Gusti Ardania mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh PHBI ke Desa Nanga Jetak ini untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kami selenggarakan disini karena kami ingin masyarakat bisa bersama-sama kami dalam berbuka puasa, Sholat Magrib, Sholat Isya, dan Sholat Tarawih bersama masyarakat,” kata H. Gusti Ardania.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno yang dapat hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan PHBI Kabupaten Sintang di Desa Nanga Jetak.

“Kami dari PHBI menyampaikan terimakasih kepada Bapak Jarot, karena dapat hadir disini, yang dimana masyarakat dapat bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kabupaten Sintang,” tambahnya.

Sementara, Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Jarno mengatakan ini momentum yang paling berharga dimana kita dapat berkumpul bersama.

“Bersilaturahmi bersama dengan Bapak Bupati Sintang dan seluruh pengurus PHBI Kabupaten Sintang, saya ucapkan selamat datang dan terimakasih telah datang dalam kegiatan ini di Masjid Nurul Iman ini,” katanya singkat. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar