Berikan Kultum Ramadhan, Sutarmidji Sebut Ada 3 Doa yang Tidak akan Ditolak

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menuturkan salah satu keutamaan puasa adalah doa orang yang berpuasa tidak akan ditolak.

Hal tersebut disampaikan Sutarmidji pada saat memberikan kultum ramadhan menjelang Sholat Tarawih di Masjid As-Sholihin, Pontianak Kota, Kamis (24/5).

Sutarmidji juga mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad Saw yang berbunyi ‘Ada tiga doa yang tidak akan ditolak: Doa orang tua, doa orang yang berpuasa, dan doa musafir’ [HR. Al-Baihaqi).

Dijelaskan Sutarmidji, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak doa dimana pun berada dan apapun urusannya, terlebih di bulan ramadhan ini.

Baca Juga :  Kapolres Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Rumah Bhabinkamtibmas di Benua Tengah

“Kalau ada hajat yang baik maka kita harus berusaha untuk mendapatkannya serta diiringi dengan memperbanyak doa,” ujarnya.

“Mumpung bulan Ramadhan, perbanyaklah doa karena doa kita akan dikabulkan Allah,” sambungnya.

Pada kultum Ramadhan tersebut, Cagub Kalbar Sutarmidji berpesan pada jamaah yang hadir untuk menjaga keharmonisan serta hasil pembangunan Kota Pontianak.

“Masyarakat sudah menikmati hasil pembangunan seanjutnya kita harus menjaganya,” tutur Sutarmidji yang dianugerahkan sebagai Walikota terbaik se-Indonesia oleh Kemendagri.

Dijelaskan Sutarmidji, Kota Pontianak mendapatkan banyak penghargaan salah satunya pelayanan tercepat seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Dua Layanan Publik Pemkot Pontianak Raih Penghargaan

“Pelayanan tercepat itu ada di Kota Pontianak, kita harus bangga,” katanya.

Pesan lainnya yang dikatakan Sutarmidji adalah pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

“Saya berharap, apapun kondisi bapak dan ibu jangan sampai anak-anak kita tidak sekolah,” pesannya lagi.

Sutarmidji juga berharap agar pelaksanaan pilkada Kalbar 27 Juni nanti bisa terlaksana dengan baik dengan banyaknya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Jangan sampi tidak nyoblos karena itu hak kita,” ujar Walikota Pontianak non-aktif ini yang sudah menorehkan 236 penghargaan untuk Kota Pontianak. (KO3)

Comment