Usai Sholat Tarawih Berjama’ah, Kapolsek Menjalin Sampaikan Himbauan Kamtibmas

KalbarOnline, Landak – Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi, Sholat Tarawih berjama’ah bersama jama’ah Masjid Nurul Yaqin, Kecamatan Menjalin, Sabtu (26/5).

Usai pelaksanaan ibadah Sholat Tarawih, Kapolsek Menjalin menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jama’ah yang dirangkai dalam kultum.

Ada 3 (tiga) poin penting yang disampaikan oleh Kapolsek Menjalin. Pertama, warga diminta lebih waspada akan meningkatnya angka kriminal jelang hari raya terutama 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Kemudian, warga harus cerdas dan tidak mudah percaya dalam menanggapi maraknya isu atau berita hoax. Ketiga, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan toleransi beragama di dalam lingkungan masyarakat,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Ini Alasan Keluarga Tolak Lakukan Autopsi Kerangka Tulang Sugianto

“Banyak hal positif yang akan kita dapati apabila kita melaksanakan ibadah ditempat ibadah, tidak hanya di Masjid tetapi juga di gereja bagi umat nasrani, selain beribadah, kita juga dapat bersilaturahmi dan menjadi tempat yang tepat untuk menyampaian himbauan atau informasi seperti yang dilakukan pihak polsek Menjalin saat ini,” sambung Iptu Teguh.

Baca Juga :  Investor Siap Bangun Jembatan Garuda Hubungkan Bardan-Siantan Pontianak

Kapolsek Menjalin yang didampingi Ustadz Muhammad Dalhar dalam menyampaikan himbauannya tersebut, mengucapkan terima kasih kepada jema’ah yang menyempatkan waktu untuk mendengarkan himbauan kamtibmas yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut.

“Semoga himbauan kamtibmas tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan terciptanya situasi yang aman, nyaman serta kondusif selama bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri di wilayah hukum Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianto

Editor: Fai

Publish: KalbarOnline

Comment