Membangun Silaturahim di Bulan Ramadan Ala Etoser Bogor

KalbarOnline, Nasional, Bogor – Membangun silaturahim merupakan sesuatu yang sangat mulia, apalagi dilakukan di bulan ramadhan. Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat (HR. Bukhari)”.

Selain mendapatkan pahala yang besar, membangun silaturahim menjadi hal yang sangat penting untuk membangun kedekatan dengan sesama.

Menyadari pentingnya silaturahim terutama dengan masyarakat sekitar, penerima manfaat Beastudi Etos yang dikenal dengan nama Etoser menyelenggarakan acara buka puasa dan pemberian bingkisan spesial untuk anak yatim di Masjid Al-Barakah, Desa Babakan Lebak, Dramaga, Bogor pada 22 Mei 2018.

Baca Juga :  Kampung Nelayan Banjar Serasan Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Acara ini dilakukan untuk menyambung silaturahim dan menyalurkan kepedulian etoser terhadap yatim-dhuafa di lingkungan sekitar.

Etoser melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan 40 anak desa Babakan Lebak. Mereka meyiapkan 40 paket bingkisan spesial berisi alat tulis, paket ta’jil dan makanan, serta uang saku. Sumber dana yang digunakan untuk kegiatan tersebut berasal dari donasi alumni Etos dan infaq etoser.

“Kami, Etoser Bogor merasa telah menjadi bagian dari masyarakat sehingga pelaksanaan acara ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk warga sekitar,” ucap Irfan Syauqi, selaku ketua pelaksana acara.

Baca Juga :  Perpustakaan MPR Jalin Kerjasama dengan Uniku

Kegiatan dimulai sekitar pukul 16.30 dengan pembukaan dan tilawah, dilanjutkan sambutan dari panitia dan DKM masjid, sesi games, pemberian santunan dan diakhiri buka puasa dan foto bersama. Singkat, namun hangat dan bermakna.

“Terima kasih banyak kami ucapkan untuk para donatur atas respon positif, donasi, dukungan dan doa nya sehingga dapat terlaksana santunan ini dengan baik. Semoga menjadi berkah-bermanfaat dan bernilai amal baik yang berlipat di bulan Ramadhan, Amiin,” tutup Irfan. (Fai/PM)

Comment