Selamatkan Generasi Muda, Polsek Menjalin Bentuk Satgas Anti Narkoba

Foto Bersama Usai Sosialisasi Narkoba dan Sosialisasi Program Pembentukan Kampung Bebas Narkoba yang Digelar Polsek Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Foto Bersama Usai Sosialisasi Narkoba dan Sosialisasi Program Pembentukan Kampung Bebas Narkoba yang Digelar Polsek Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Kepolisian Sektor (Polsek) Menjalin bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan tokoh masyarakat Menjalin menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya narkoba, bertempat di ruang pertemuan SMK Pahar Kecamatan Menjalin, Jum’at (25/5).

Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan program Polsek Menjalin ‘Menjalin Bersinar’ (Kecamatan Menjalin Bersih dan Bebas Narkoba) dengan kepedulian dan keikutsertaan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba yang sering dilakukan oleh generasi muda saat sekarang ini.

Sebanyak 50 orang peserta yang hadir yaitu Kanit Binmas Polsek Menjalin sebagai narasumber, Kepala Desa Menjalin, Dewan Adat Dayak Kecamatan Menjalin, tokoh-tokoh dan perwakilan masyarakat 8 (delapan) desa yang ada di Kecamatan Menjalin.

Apresiasi positif dari Kepala Desa Menjalin, Servasius, ST dan Ketua DAD Kecamatan Menjalin, Thomas Apon dalam sambutannya menuturkan ucapan terimakasih kepada pihak Polsek Menjalin dan masyarakat Kecamatan Menjalin yang telah melaksanakan kegiatan berharga ini.

“Dengan harapan para peserta dapat mengerti dan memahami tentang apa itu narkoba, jenis-jenis Narkoba serta dampaknya secara jelas sehingga tidak terjadi penyalahgunaan narkoba bagi keluarga dan lingkungannya,” tutur Servasius, ST yang diamini Thomas Apon.

Kanit Binmas, Brigadir Florensius Rony menuturkan bahwa menyikapi permasalahan bencana dan darurat narkoba, masyarakat diharapkan waspada akan ancaman narkoba khususnya generasi muda.

“Para orang tua dituntut peka dengan segala kemungkinan dari pengaruh jahat narkoba,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan selaku pengemban jabatan Kanit Binmas Polsek Menjalin kepada peserta undangan yang hadir khususnya, sebagai orang tua harus memahami apa itu narkoba, jenis narkoba dan dan dampaknya, dan harus mempelajari tingkah laku perubahan anaknya.

“Harus dekat atau menjadi sahabat anak sehingga tidak ragu untuk berbagi cerita pergaulannya di lingkungan bermain dan bergaulnya,” pesan Brigadir Rony.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi berharap, semua pihak berkomitmen untuk melindungi generasi bangsa terbebas dari bahaya narkoba.

“Mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat, sehingga dapat terciptanya satu kondisi lingkungan yang bersih narkoba,” harap Iptu Teguh.

Penulis: Oktavianto

Editor: Fai

Publish: KalbarOnline

Tinggalkan Komentar