Safari Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Berikan Kultum di Masjid Al Falah

KalbarOnline, Ketapang – Safari Ramadhan merupakan tradisi baik yang ada di Indonesia, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan antar sesama.

Hal ini pula yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Polres Ketapang, Ipda Sri Marjana yang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Jalan Urip Somoharjo, Kelurahan Kantor, Kamis (24/5).

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1439 Hijriah kali ini, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Ipda Sri Marjana menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) usai melaksanakan Sholat Ashar berjamaah.

Baca Juga :  Tim Mobile Kodim 1203/Ktp Gerilya Bagikan Masker

Suasana begitu hikmat terlihat dari jemaah Masjid Al Falah yang tampak dengan serius mendengarkan kultum dengan materi “membangun masyarakat yang harmonis” disampaikan oleh Ipda Sri Marjana.

“Dengan adanya masyarakat yang harmonis makan otomatis situasi Kamtibmas di wilayah Delta Pawan akan aman,” ujarnya.

Selain itu ia juga menghimbau agar masyarakat yang modern ini untuk tidak gagap dalam penggunaan teknologi khususnya media sosial.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Perkenankan Warga Main Meriam Karbit Meski Tanpa Festival

“Menjelang Pilkada 2018 ini mari kita jaga kedamaian di Kalbar, salah satunya dengan bijak menggunakan media sosial,” pesannya.

Usai melaksanakan Sholat Ashar dan memberikan kultum, Ipda Sri Marjana kemudian bersilaturahmi kepada pengurus Masjid Al Falah guna meningkatkan peranan masing-masing dalam menjaga Kamtibmas di Ketapang. (Adi LC)

Comment