Buka Puasa Bersama Tahanan, Kapolres Sekadau: Sebagai Dorongan Moril Bagi Para Tahanan dan Pererat Tali Silaturahim

Suasana Buka Puasa Bersama Kapolres Sekadau Dengan Para Tahanan Polres Sekadau (Foto: Mus)
Suasana Buka Puasa Bersama Kapolres Sekadau Dengan Para Tahanan Polres Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK berbuka puasa bersama dengan 27 tahanan rutan Mapolres Sekadau, Rabu (23/5).

Buka bersama (bukber) di bulan Ramadhan tidak hanya sekedar waktu santap makan bersama, lebih dari itu, bukber juga menjadi momen untuk mempererat kembali tali silaturahim.

Sebelum bukber, AKBP Anggon menyampaikan kepada para tahanan bahwa bulan Ramadan yang penuh berkah ini menjadi momen tepat dan spesial untuk sedikit berbagi rejeki dan nasehat yang baik.

Buka Puasa yang dilaksanakan bersama tahanan Polres Sekadau untuk mendorong moril para tahanan yang masih di proses hukum untuk tidak mengulangi perbuatannya setelah menjalani masa hukuman.

“Setelah melaksanakan hukuman, saya tidak ingin bertemu kalian lagi disini, semoga kita bisa bertemu lagi diluar, ditempat yang baik dan sudah berperilaku baik, serta tidak mengulangi perbuatannya,” tutur Kapolres di hadapan para tahanan.

Dalam kegiatan ini juga hadir Waka Polres Sekadau, Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, SIK, Para Kabag, Kasat, dan juga menghadirkan Ustadz Ibnu Hajar sebagai penceramah.

Ustadz Ibnu Hajar dalam tausiyahnya mengajak para tahanan untuk tetap bersyukur.

“Hal ini menandakan Allah masih sayang kepada kita, berterimakasih kepada pihak Polri sebagai perantara masih bisa menyelamatkan para tahanan, anggaplah ini sebagai ujian sehingga dapat meningkatkan keimanan kedepannya,” tutur Ustadz Ibnu Hajar. (Mus)

Tinggalkan Komentar