Mantan Bupati Sekadau Dua Periode Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat Sekadau

Mantan Bupati Sekadau, Simon Petrus, Memberikan Sambutannya, Dalam Acara Buka Puasa Bersama yang Digelarnya Bersama Tokoh Masyarakat Sekadau (Foto: Mus)
Mantan Bupati Sekadau, Simon Petrus, Memberikan Sambutannya, Dalam Acara Buka Puasa Bersama yang Digelarnya Bersama Tokoh Masyarakat Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Mantan Bupati Sekadau dua periode, Simon Petrus S.Sos M.Si, menggelar buka puasa bersama yang bertempat di Mess Pemda, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Kamis (24/5).

Dalam sambutannya, Simon Petrus menyampaikan apresiasi atas kehadiran masyarakat dalam acara buka puasa bersama. Karena bulan puasa adalah saat yang ditunggu-tunggu dari setiap tahunnya.

“Puasa tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi lebih dari itu. Kita juga harus saling memaafkan, saling bersilaturahmi dan bersabar dengan hati yang tulus,” ujarnya.

Dikatakannya, bulan puasa sebagai momen yang sangat indah untuk umat menghapus dosa, mari umat Muslim untuk berpuasa dengan kusyu’ karena tanpa Tuhan kita bukanlah apa-apa.

Sebagai ketua partai, Simon Petrus juga mengajak seluruh kader untuk terus menyemangati umat yang menjalankan ibadah puasa.

Simon Petrus juga berharap jangan pernah terpengaruh dan terpancing dengan suasana dari luar. Teruslah pertahankan kebersamaan yang ada.

“Semoga pertemuan ini bermanfaat bagi kita semua dan orang lain,” harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Djemain Burhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Simon Petrus yang telah sudi hadir ditengah masyarakat Sekadau dalam momen buka puasa bersama.

Menurutnya, Simon Petrus merupakan figur yang masih dibutuhkan Kabupaten Sekadau sebagai penghargaan atas jasa beliau yang telah menjabat Bupati Sekadau selama dua periode.

“Mudah-mudahan Bapak Simon Petrus dapat mewakili masyarakat Sekadau untuk melaju sebagai anggota DPR RI di masa akan datang,” harapnya.

Begitu juga dengan Tausiah yang disampaikan oleh Drs. Taufik yang mengajak seluruh umat untuk tidak berbohong.

Disebutkannya juga kalau adu domba itu sifat yang tidak baik, janganlah memandang dibulan puasa dengan nafsu.

“Kuasailah mata, telinga, tangan dan kaki untuk tidak melangkah ke tempat yang di larang dan di haramkan. Semakin banyak kita berpuasa, semakin dekat kita dengan Allah,” ajaknya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Rupinus, perwakilan DPP Demokrat, Seto, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat undangan lainnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar