Tim SAR Pontianak Terus Lakukan Pencarian Satu ABK KM Jaya II yang Tenggelam

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari kapal layar motor Keluarga Makmur Jaya II bernama Herman (36) warga Tanjung Bumi, Pangkalan Madura, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (22/5) terjatuh di Sungai Kapuas sekitar Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

“Dari keterangan saksi yang merupakan teman korban, pada pukul 21.30 wib melihat korban terpeleset dari buritan kapal, korban sempat berenang menuju tepian. Teman korban yang melihat kejadian tersebut langsung menginformasikan kepada nahkoda kapal untuk membelokkan kapal ke arah korban, akan tetapi saat kapal sudah berada di posisi korban, korban sudah tidak terlihat lagi,” ujar Kepala Kantor SAR Pontianak, Kubu Raya, Hery Marantika, SH., M.Si, saat dikonfirmasi KalbarOnline.com, Rabu (23/5).

Baca Juga :  Soft Launching RSUD Pontura, Wako Edi Minta Petugas Layani Pasien dengan Ramah

Lebih lanjut kata, Hery Marantika, pada pukul 23.43 wib malam, Kantor SAR Pontianak menerima laporan peristiwa tersebut oleh pelapor yakni Bapak Eko sebagai pegawai karantina hewan Pontianak, setelah kapal bersandar didermaga.

Mengatahui hal tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak tidak memakan waktu lama 12 menit berselang langsung memberangkatkan satu tim rescue dengan KN (Kapal Negara) 417 lengkap dengan peralatan evakuasi.

Baca Juga :  Bupati Rusman Ali Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Raja Kubu

“Untuk satu ABK KLM Keluarga Makmur Jaya II yang terjatuh malam tadi masih terus dilakukan upaya pencarian, tim rescue bersama unsur yang terlibat melakukan penyisiran permukaan dilokasi terakhir korban terjatuh dan jika kondisi memungkinkan nantinya akan dilakukan penyelaman. Saat ini, Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak (Bapak Ishak) diarahkan mengawal langsung proses operasi pencarian dan pertolongan tersebut,” terang Hery Marantika. (ian)

Comment