Pemkab Sekadau Awali Safari Ramadhan 2018 di Belitang Hulu

Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar, Saat Memimpin Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sekadau 2018 yang Diawali di Kecamatan Belitang Hulu (Foto: Mus/Hms)
Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar, Saat Memimpin Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sekadau 2018 yang Diawali di Kecamatan Belitang Hulu (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Pemkab Sekadau melakukan Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Belitang Hulu, yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum, Belitang Hulu, Senin (21/5) sore.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar menuturkan bahwa Safari Ramadhan kali ini merupakan hari pertama Safari Ramadhan untuk tahun ini. Ia mengatakan, Safari Ramadhan tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Puasa harus menjadi penyemangat dan motivasi bagi masyarakat yang melaksanakannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Sekadau menyerahkan bantuan. Zakaria mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tali asih pemerintah daerah kepada masyarakat di Belitang Hulu.

“Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan. Ini lah bentuk kepedulian dan sumbangsih pemerintah dalam meningkatkan keyakinan kita kepada Tuhan,” ucapnya.

Selain itu, Zakaria juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Ia mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita menjaga kerukunana antar umat beragama. Kami juga mengimbau masyarakat sebagai pengguna media sosial agar lebih bijak. Jangan menyebarkan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya,” pungkasnya.

Safari Ramadhan 1439 hijriah itu juga dihadiri, Asisten I dan Asisten III Setda Kabuaten Sekadau, SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Sekretaris Dewan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Forkopimka Belitang Hulu. Turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta umat muslim di Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu. (Mus/Hms)

Tinggalkan Komentar