Rem Truk Blong Tabrak Warga dan 7 Rumah di Brebes

KalbarOnline.com –Hingga malam ini korban Truk yang mengalami rem blong di Jatisawit, Bumiayu, Brebes tercatat 12 orang meninggal, 9 orang lainnya luka berat dan ringan. Selain itu 7 rumah milik warga juga mengalami kerusakan akibat ditabrak.

Kronologi kejadian tersebut  bermula saat truk bermuatan gula pasir dengan Nopol H 1996 CZ melaju dari arah Purwokerto menuju arah Jakarta. Sekitar pukul 15.30 truk melintasi flyover Kretek dalam kondisi normal.

Tidak lama, sekitar pukul 15.50 rem truk tidak berfungsi normal karena kondisi jalan mulai dari flyover Kretek hingga Jatisawit yang menurun. Pada pukul 16.00 WIB sesampai di lokasi kejadian yang merupakan jalanan menurun, truk bermuatan gula pasir sulit dikendalikan dan melaju oleng. Pengemudi berusaha banting stir ke kiri menabrak mobil sedan nopol E 1085 RE yang dikemudikan Rasidin (38 tahun), warga Wanggup (Indramayu) dan 13 unit sepeda motor serta 7 rumah.

Baca Juga :  Bos BKPM : Ada Kesan Kelompok Tertentu Pelintir Fakta UU Cipta Kerja

Kejadian itu mengakibatkan setidaknya 12 orang meninggal dunia. 10 orang meninggal seketika di lokasi kejadian, sedangkan 2 orang meninggal di rumah sakit. Selain itu 9 orang juga masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Brebes dan tegal. “Ada 9 (korban luka), dirujuk ke Tegal, kemudian ada di 3 rumah sakit di Bumiayu,” Kapolres Brebes AKBP Sugiarto kepada detikcom, Minggu (20/5/2018) malam.

Baca Juga :  Kunjungi Dusun Janang Sebatu, Kapospol Kayu Lapis dan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Selain itu 7 rumah warga juga mengalami kerusakan akibat ditabrak truk yang rem blong tersebut. Rumah-rumah tersebut adalah milik Mulyati (55), Muhtarom (62), H Iwan (50), Annisah (49), Khasanah (50), M Zaeni (70) dan Kasanah (45).

Comment