Sebagai Langkah Pererat Tali Silaturahim, Bupati Nasir Laksanakan Safari Ramadhan

Bupati Nasir Laksanakan Safari Ramadhan (Foto: Ishaq)
Bupati Nasir Laksanakan Safari Ramadhan (Foto: Ishaq)

Agenda Tahunan Pemkab Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan serta sebagai langkah menyambung dan mempererat tali silaturahim dengan umat Islam di Bumi Uncak Kapuas, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH melaksanakan safari Ramadhan.

Bupati Nasir beserta rombongan mengawali kegiatan safari Ramadan di Masjid Agung Darunnadjah Putussibau dengan melaksanakan Shalat Isya’ dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Darunnadjah Putussibau, Rabu (16/5) malam Kamis.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada Jum’at (18/5), Bupati Nasir beserta rombongan melanjutkan safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara dengan melaksanakan Shalat Isya’ dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al Ikhlas.

Setelah melaksanakan Shalat Isya’ berjamaah, disampaikan tausyiah Ramadhan oleh penceramah dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Putussibau.

Adapun tausyiah Ramadan yang disampaikan adalah mengenai arti dari Ikhlas.

Ikhlas adalah sesuatu yang dilakukan hanya mengharapkan rahmat berkah dan pahala dari Allah. Ikhlas dalam tata cara yang dianjurkan serta diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Pada kegiatan safari Ramadhan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu di Masjid Al Ikhlas didampingi sejumlah Kepala SKPD, Camat Putussibau Utara, Abdul Azis, Ketua Masjid Al Ikhlas, H Yoyet Irfani, S.Ag., MM, Anggota DPRD, Drs Joni Kamis, Anggota DPRD, Kuswandi. ES, Kantor Kementerian Agama, Kepala KUA Putussibau Utara, Lurah Hilir Kantor Erol Amirudin serta Jemaah Shalat Isya dan Shalat Tarawih yang hadir di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Hilir Kantor. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar