Kapolri Berikan Penghargaan Kepada Dua Polisi Riau yang Tembak Mati Empat Teroris

KalbarOnline, Nasional – Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian, memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa kepada dua personel Polda Riau, yang melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5) kemarin.

Dua personel yang menerima penghargaan adalah Direktur Lalu lintas Polda Riau, Kombes Rudi Safrudin dan Bripka JB Panjaitan, anggota Bid Propam Polda Riau.

Dirlantas diberikan penghargaan pin emas oleh Kapolri, karena berhasil melumpuhkan tiga terduga teroris.

Sedangkan Bripka JB Panjaitan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Aipda, karena melumpuhkan seorang anggota terduga teroris.

Baca Juga :  Yenny Wahid Dekatkan Gusdurian dan Ganjar-Mahfud

“Saya memberikan penghargaan kepada anggota-anggota, baik yang menjadi korban maupun mereka yang berhasil melumpuhkan. Kombes Rudi, Dirlantas yang berhasil melumpuhkan, menembak mati tiga tersangka sekaligus. Saya inginnya KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa), tapi karena pangkatnya Kombes, sementara ruang jabatan belum tersedia untuk bintang satu, sementara saya berikan pin emas,” tutur Kapolri di Mapolda Riau, Kamis (17/5).

“Yang kedua, Aipda Panjaitan yang berhasil menembak satu. Dia berani mengambil langkah, satu tersangka berhasil ditembak mati. Maka saya berikan pangkat luar biasa menjadi Aipda. Saya ingin memberikan semangat kepada mereka,” lanjut Kapolri.

Baca Juga :  Tertular Covid-19, Bupati Rokan Hilir Suyatno Diisolasi

Dirlantas Kombes Rudi Safrudin saat kejadian berada di teras utama Mapolda Riau, bersiap menunggu ekspose kasus narkotika pagi itu. Ia berhadapan langsung dengan seorang teroris dan menembaknya. Dua orang teroris lainnya sempat dikejar Rudy, dan berhasil ia lumpuhkan.

“Saya tadi sudah dengar cerita Kombes Rudy, itu luar biasa yang bersangkutan mengejar para teroris itu,” papar Tito.

Penghargaan pemberian pangkat luar biasa juga diberikan kepada Iptu Anumerta Auzar yang gugur ditabrak terduga teroris di Polda Riau. (Okt)

Comment