Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau Kutuk Teror Bom Surabaya

KalbarOnline, Sekadau – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Anak Cabang (Muskomac), bertempat di Gedung Steleng Simpang Empat, Paroki Monumental yang digelar sejak, Sabtu 12 Mei hingga Minggu 13 Mei 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Dunstaniko mewakili seluruh Pemuda Katolik Komcab Sekadau juga menyampaikan keprihatinan atas peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi pada Gereja di Surabaya.

“Kami mengutuk peristiwa itu dan berharap jangan ada lagi peristiwa itu terulang. Kami turut berdukacita yang mendalam untuk para korban jiwa dan juga kepada saudara kami yang mengalami lua. Kami mendukung penuh pihak Kepolisian untuk segera mengungkap dalang di semua peristiwa duka itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Usai Panen Cabe, Bupati Rupinus Blusukan ke Sejumlah Proyek di Nanga Taman

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna.

Baca Juga :  Menatap Kalbar 2018, Sutarmidji Daftar ke Golkar Menuju Pilgub

Ledakan pertama terjadi di Gereja Maria Tak Tercela, yaitu pada sekitar pukul 07.30 WIB. Adapun dua ledakan lain berjeda masing-masing 5 menit setelah ledakan pertama.

Polisi mencatat, 10 orang meninggal dunia atas peristiwa itu. Sementara 41 orang lainnya mengalami luka-luka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Penasehat Awam Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Pastor Paroki Monumental, perwakilan Kapolsek, Anggota DPP paroki Monumental. (Mus)

Comment