#KamiTidakTakutTeror: Masyarakat Sekadau Kutuk dan Kecam Aksi Teror di Mako Brimob dan Surabaya

KalbarOnline, Sekadau – Duka mendalam atas insiden terorisme yang terjadi di Mako Brimob Jakarta dan di tiga gereja di Surabaya turut dirasakan masyarakat dan para pelajar di Kabupaten Sekadau.

Ungkapan belasungkawa tersebut, dituangkan masyarakat lintas agama dan para pelajar dengan membubuhkan tanda tangan pada sebuah papan dukacita yang disertai tagar #KamiTidakTakutTeror dan #DukaKamiUntukPahlawan.

Di bagian atas papan dukacita yang dipasang di depan SMK N 1 Nanga Taman ini juga tampak foto-foto anggota Polri yang gugur dalam tugas negara melawan aksi para teroris, sebagai penghormatan masyarakat Sekadau terhadap jasa para almarhum sebagai pahlawan bangsa.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri Nasional, Wako Pontianak: Maknai Sebagai Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Ditemui di lokasi terpisah, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan hal ini menandakan bahwa masyarakat Sekadau juga kompak mengutuk dan mengecam aksi teror tersebut.

“Gerakan empati tanda tangan ini tidak hanya untuk mengenang enam Bhayangkara Negara yang gugur, namun lebih dari itu menjadi pernyataan sikap masyarakat mengecam dan mengutuk aksi teror akhir-akhir ini, dan pernyataan tidak takut terhadap terorisme,” ujar Kapolres Sekadau, Minggu (13/5).

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Resmikan Rumah Adat Bugis: Perkaya Khasanah Budaya

Kapolres juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sekadau atas empati dan dukungan masyarakat kepada anggota Kepolisian.

“TNI Polri, Pemda, dan seluruh stakeholders bersama masyarakat Sekadau siap melawan terorisme dan radikalisme,” tegas Kapolres. (Mus)

Comment