Bupati Kubu Raya Intruksikan Lintas Sektoral Tingkatkan Kewaspadaan

Rusman Ali: Waspadai orang mencurigakan

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menginstruksikan untuk seluruh jajaran dan masyarakat melakukan penjagaan bersama dilingkungan masing-masing. Hal tersebut disampaikan Rusman Ali menanggapi aksi teror yang terjadi di Surabaya pagi kemarin, Senin (14/5).

Rusman Ali meminta Camat, Kepala Desa hingga RT, agar bersama-sama melakukan pemantauan dilingkungan masing-masing secara bersama-sama. Dan bila ada tamu 1 x 24 jam, wajib lapor RT dan bila mencurigakan melaporkan ke pihak yang berwajib.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Sambut Komitmen Bersama Negara Tetangga Majukan Sektor Pendidikan

“Saya instruksikan semua jajaran agar kita bersama-sama tingkatkan waspada. Mulai dari Camat hingga RT, mari kita bersama-sama saling berkordinasi dan berkomunikasi. Kenali orang-orang baru yang masuk di lingkungan masing-masing. Tamu 1 x 24 jam wajib lapor RT. Dan bila menemukan orang-orang yang mencurigakan agar melaporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Rusman Ali.

Rusman Ali berharap dengan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat, akan lebih mudah melakukan pencegahan-pencegahan atas tindakan kejahatan seperti teror. Rusman Ali mengatakan aksi teror merupakan aksi kejahatan yang harus dicegah bersama.

Baca Juga :  Tak Angkat Telepon Gubernur, Penyaluran 600 Paket Bansos Masyarakat Miskin Kubu Raya Tertunda

“Saya sudah katakan bahwa aksi teror ini adalah kejahatan kemanusiaan yang keji. Dan kita harus cegah bersama-sama. Parahnya lagi kejadian di Surabaya sudah melibatkan anak-anak. Ini kejahatan yang luar biasa. Aksi teror dan teroris adalah musuh kita bersama. Untuk itu, mari kita jaga bersama lingkungan kita masing-masing,” imbau Bupati Rusman Ali. (ian)

Comment