Atasi Kelangkaan LPG ‘Melon’ Jelang Ramadhan, Pemkab Sekadau Gelar Operasi Pasar, Catat Lokasi dan Waktunya !

Atasi Kelangkaan LPG ‘Melon’ Jelang Ramadhan, Pemkab Sekadau Gelar Operasi Pasar (Foto: Mus)
Atasi Kelangkaan LPG ‘Melon’ Jelang Ramadhan, Pemkab Sekadau Gelar Operasi Pasar (Foto: Mus)

Siapkan 560 tabung LPG 3 Kg dan berikan harga HET

KalbarOnline, Sekadau – Jelang bulan suci Ramadhan 2018/1439 H, Pemerintah Sekadau menggelar operasi pasar LPG 3 Kg yang bekerja sama dengan Pertamina (Persero) Branch Manager Marketting Kalbarteng.

Untuk hari pertama, Jumat (11/5) ada dua titik. Titik pertama, dimulai pukul 08.00 – 11.00 Wib operasi pasar LPG 3 Kg atau yang kerap disebut LPG ‘Melon’ dilakukan dihalaman parkir Pesantren Ar-Rahmah, Jalan Merdeka Timur Pal 7 oleh PT Sinyal Sekadau.

Kemudian, titik yang kedua dilakukan di halaman parkir Pasar Baru Jalan Panglima Naga Sekadau oleh PT Sekadau Prima Daya dimulai pukul 11.00 – 13.00 Wib.

Masing – masing, disetiap titiknya disediakan sebanyak 560 tabung LPG 3 kilogram.

Dilanjutkan pada Senin (14/5), operasi pasar LPG 3 kilogram dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Ringin pukul 08.00 – 11.00 oleh PT Roda Jaya Gemilang.

Kasi Perizinan dan Sarana Distribusi Perdagangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Jihon, SE mengatakan bahwa penukaran LPG 3 kilogram menggunakan KTP.

“Satu KTP maksimal 2 tabung dengan harga HET per tabung Rp16.500,” ucapnya, Jum’at (11/5).

Salah seorang ibu rumah tangga bernama Halima menuturkan bahwa operasi pasar LPG 3 kilogram yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sekadau ini sangat membantu masyarakat, selain mudah didapat, harganya juga jauh berbeda dengan ditoko.

“Biasanya kami ngantri dua sampai tiga jam, kadang malah tidak kebagian. Dengan adanya operasi pasar ini kami merasa sangat terbantu,” ujarnya.

“Terimakasih juga kepada pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau yang sudah peduli dengan masyarakat,” tandas Halima. (Mus)

Tinggalkan Komentar