Hiburan Rakyat Semarakan Hari Jadi ke-656 Kota Sintang, Bupati Jarot: Yang Penting Masyarakat Senang

‘Sintang Untuk Semua’

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri hiburan rakyat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-656 Kota Sintang yang digelar di Stadion Baning Sintang, Rabu (9/5).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi XI DPR-RI, Danrem 121 ABW, unsur Forkopimda Sintang, unsur OPD Kabupaten Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat, ribuan masyarakat dan unsur terkait lainnya.

“Kita di Sintang ada berbagai suku, bangsa, agama, tua, muda, kaya, miskin semuanya harus sama-sama hidup maju dan sejahtera di Kabupaten Sintang,” ujar Bupati Jarot sesaat sebelum konser dimulai.

Ribuan masyarakat Sintang hadir untuk melihat dan menyaksikan secara langsung artis dangdut Via Vallen.

Artis yang tengah naik daun itu akan menghibur masyarakat Sintang. Ada 8 lagu yang dibawakan Via Vallen. Beberapa kali Via menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi Kota Sintang.

“Kehadiran Via Vallen disini itu sebagai bentuk hiburan untuk kita semua. Dengan adanya hiburan ini, bagi kami yang penting rakyat senang,” tukas Bupati.

Keramaian masyarakat Sintang yang hadir membuktikan bahwa kebutuhan akan hiburan cukup tinggi di Sintang.

“Ini adalah aspirasi rakyat. 14 Juli nanti kita akan kick off dengan Ian Antono, Ahmad Albar dan lainnya. Ini semuanya dari masyarakat dan banyak juga dari sponsor yang membantu kita,” ungkap orang nomor satu di Bumi Senentang itu, saat diwawancarai awak media mengenai dana penyelenggaraan hiburan rakyat ini.

Baca Juga :  Buka Festival Musik Religi se-Kapuas Raya, Bupati Jarot: Gemakan Syiar Islam

Pada kesempatan ini, Bupati Jarot juga meluncurkan aplikasi Senentang. Sebuah aplikasi yang berisi tentang berbagai informasi di Sintang baik itu dalam hal ekonomi, perhotelan dan wisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, menyampaikan rasa senangnya, ditambah lagi cuaca yang begitu mendukung untuk pelaksanaan acara konser hiburan rakyat ini.

Selain itu ia juga mengungkapkan hal-hal yang melandasi dibuatnya berbagai rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Jadi Kota Sintang pada tahun 2018 ini.

“Dilatarbelakangi dengan keanekaragaman suku, budaya dan bangsa maka tema pada peringatan Hari Jadi atau HUT Sintang tahun 2018 ini, adalah ‘Sintang Untuk Semua’,” ungkap Hendrika.

“Masyarakat Sintang selalu hidup rukun damai dan hidup tentram sejak dulu, sekarang dan kedepannya,” tukasnya.

Hendrika menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang telah dilangsungkan selama Peringatan Hari Jadi Kota Sintang tahun 2018.

Baca Juga :  Kapolsek Sintang Kota Pimpin Pengecekan TKP Temuan Mayat di Sungai Kapuas

Mulai dari pemilihan Bujang Dara Sintang sekaligus Putra Putri Kapuas Raya, ada senam masssal dan jalan sehat, sepeda hias, festival film pendek se – Kalbar, seminar film pendek, lomba masakan tradisional, lomba sampan bidar se – Kalbar, lomba festival perahu hias, lomba menjala.

“Indahnya pesona Indonesia telah diekpresikan pada pesona Kabupaten Sintang melalui beragam kegiatan yang telah dilakukan oleh panitia,” kata Hendrika.

Pada kesempatan itu pula, Sukiman, Anggota Komisi XI DPR-RI menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas berbagai kegiatan yang dilakukan mulai dari ajang pemilihan bakat dan unjuk prestasi serta hiburan bagi masyarakat Sintang.

“Kita bersyukur Pemda telah menyiapkan dan menyuguhkan hiburan rakyat, masyarakat kita haus akan hiburan. Apalagi artis ibu kota atau lokal dan provinsi,” kata Sukiman kepada awak media usai menyaksikan panggung rakyat.

“Tujuannya, untuk menyatukan, saat ini kan sedang Pilkada, Pemilu, mudah-mudahan dengan dibuat suasana seperti ini bisa menyatukan antar satu sama lain tidak ada yang membedakan ras, suku, agama dan golongan. Semunya bergembira dalam rangka pesta demokrasi,” tutupnya. (Sg/Hms)

Comment