Gaungkan 3 Program Prioritas, Masyarakat Tujuh Belas Bengkayang Bulatkan Suara ke Midji – Norsan

Sentuh kebutuhan dasar masyarakat

KalbarOnline, Bengkayang – “Pendidikan menjadi fokus utama Midji – Norsan jika terpilih”.

Pernyataan tersebut disampaikan Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji saat bersilaturahim dengan masyarakat Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Selasa (8/5).

Diakui salah seorang warga Desa Kamuh, Saiful, pendidikan didaerahnya masih belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah terutama pendidikan Islam.

“Pendidikan Islam disini belum diperhatikan oleh Bupati maupun pemerintah Provinsi. Kami membangun gedung sekolah saja dengan swadaya,” ungkapnya.

Kecamatan Tujuh Belas mayoritas masyarakatnya transmigran Jawa yang sudah sejak tahun 1980-an berada di Bengkayang.

“Perhatian dari pemerintah daerah kepada kami terutama pendidikan Islam memang belum kami rasakan padahal kami sudah lama disini,” ujar Saiful.

Baca Juga :  Gadis Bawah Umur Asal Medan Diduga Jadi Korban Penganiayaan Majikan di Malaysia

Dikatakan Saiful, pihaknya sudah berulang kali mengajukan proposal bahkan melalui anggota dewan namun hasilnya masih nihil sampai saat ini.

Dirinya dan masyarakat Kecamatan Tujuh Belas bersyukur dapat bertemu langsung dengan Sutarmidji yang merupakan Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga).

“Kami dengar Sutarmidji ada di Bengkayang maka langsung kami undang ke sini. Alhamdulillah beliau bersedia,” katanya.

Dengan kehadiran Sutarmidji didaerahnya, ia dan masyarakat berharap agar Midji – Norsan, jika terpilih nanti, dapat memperhatikan pendidikan Islam baik gedung, sarana pendidikan maupun tenaga pendidiknya.

“Pendidikan agama itu kan penting bagi generasi mendatang. Harusnya diperhatikan. Kami berharap Midji – Norsan bisa menjadi pemimpin Kalbar,” ujar Saiful.

Baca Juga :  Sutarmidji Instruksikan Pontianak dan Singkawang Batasi Operasional Mall

Bahkan menurutnya, Midji – Norsan akan menang didaerahnya sebab dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Tujuh Belas saat ini sudah terakomodir dengan baik.

“Suara kami bulat untuk Midji – Norsan,” pungkasnya optimis.

Selain daripada pendidikan, pembenahan infrastruktur dan kesehatan merupakan program prioritas atau unggulan Midji – Norsan, yang kerap disebut 3 program unggulan Midji – Norsan.

Sudah pasti, masyarakat Tujuh Belas, Bengkayang, bahkan seluruh Kalbar menyatakan dukungan dan siap berjuang memenangkan Midji – Norsan, sebab 3 program tersebut sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, yang selama ini belum terpenuhi secara maksimal oleh Pemerintah Provinsi.

Dari Kecamatan Tujuh Belas, Sutarmidji melanjutkan kampanye dialogis di Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. (Elf)

Comment