Bertemu Dengan Para Tokoh Masyarakat se-Ketapang, Sutarmidji: Midji – Norsan Akan Buat Masyarakat Bangga pada Kalbar

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se - Kabupaten Ketapang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se - Kabupaten Ketapang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Ketapang – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji bersilaturahim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se-Kabupaten Ketapang, Kamis (10/5).

Salah satu tokoh masyarakat Ketapang, Philipus mengatakan prestasi Sutarmidji yang ditorehkanya di Kota Pontianak merupakan bukti nyata untuk para pemuda Ketapang memilih Midji – Norsan.

Dikatakan Philipus, Sutarmidji merupakan sosok yang jujur, amanah dan pro rakyat, disamping itu, bisa merangkul semua golongan.

“Saya berharap ketika Midji – Norsan terpilih, Kalbar akan dibangun seperti infrastrukturnya, kesehatan dan pendidikannya,” ujarnya.

Dirinya dan masyarakat Ketapang, berharap Midji – Norsan dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di Ketapang dan secara umumnya di Kalbar.

“Guru juga, kami berharap bisa diperhatikan kesejahteraanya termasuk upgrade profesi dengan sertifikasi guru,” katanya.

Seorang tokoh pemuda Ketapang, Maulana Arfan juga mengatakan Pemuda Ketapang akan mendukung 100% dan memenangkan Midji – Norsan di Kabupaten Ketapang.

Dikatakannya sosok Sutarmidji merupakan sosok pemimpin yang peduli dengan pembangunan.

“Buktinya pembangunan di Kota Pontianak begitu pesat,” ujarnya.

Dirinya juga berharap Midji – Norsan dapat memperhatikan kesejahteraan guru honorer.

Tokoh agama Ketapang, Fahruddin Muhaimin mengucap syukur atas kehadiran Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji di Ketapang dan dirinya berharap Sutarmidji akan menjadi perwakilan di Ketapang yang akan membawa manfaat bagi masyarakat Kalbar.

Fahruddin melanjutkan bahwa Sutarmidji merupakan sosok pemimpin yang dinantikan masyarakat Ketapang. Dia juga mengharapkan guru-guru ngaji diperhatikan kesejahteraanya.

“Kalau bisa ada honornya,” harapnya.

Selain guru ngaji minta diperhatikan, Fahruddin juga menginginkan gedung pendidikan Islam dapat dibangun oleh Midji – Norsan jika nanti terpilih.

Dalam orasi politiknya, Sutarmidji menegaskan bahwa apa yang sudah dilakukan di Kota Pontianak akan dibawanya ke Provinsi saat dirinya terpilih menjadi Gubernur Kalbar.

“Kalau masyarakat sudah bangga dengan Kota Pontianak, maka nanti kami akan jadikan masyarakat bangga pada Kalbar,” ujar Sutarmidji yang saat menjabat Walikota Pontianak sukses meraih lebih dari 236 penghargaan.

Sutarmidji juga menegaskan bahwa para pemuda Ketapang harus mempunyai keahlian dan berwawasan luas.

Pendidikan akan menjadi perhatian Midji – Norsan.

“Masyarakat Kalbar harus mendapatkan pendidikan gratis sampai SMA,” tegas dia.

“Midji-Norsan akan melakukan percepatan di bidang pendidikan sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” tandasnya. (Elf)

Tinggalkan Komentar