Polsek Simpang Hulu Bersama Warga Kompak Bangun Masjid

KalbarOnline, Ketapang – Memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sunarsono.

Anggota Polsek Simpang Hulu ini patut menjadi contoh, bagaimana tidak, di tengah kesibukannya bekerja sebagai Polisi, ia meluangkan waktunya untuk gotong-royong membangun masjid bersama warga.

Kanit Binmas Polsek Simpang Hulu ini ikut andil dalam membangun Masjid Nurul Yaqin bersama dengan warga Desa Labai Hilir, Kecamatan Simpang Hulu. Meskipun tidak diminta, dirinya pun tak segan-segan melapas seragam dinasnya kemudian bergotong-royong membantu warga, Senin (7/5).

Baca Juga :  Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 120 dan Lanal Ketapang Gelar Baksos Kesehatan
Kanit Binmas Polsek Simpang Hulu, Aiptu Sunarsono Bersama Warga Setempat Gotong-royong Membangun Masjid (Foto: Adi LC)
Kanit Binmas Polsek Simpang Hulu, Aiptu Sunarsono Bersama Warga Setempat Gotong-royong Membangun Masjid (Foto: Adi LC)

“Sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan karena merupakan budaya asli Bangsa Indonesia. Sebagai Polisi, saya harus selalu siap membantu warga,” kata Aiptu Sunarsono.

Masjid dengan luas bangunan 8 x 14 meter tersebut di bangun di atas tanah seluas 20 x 25 meter yang merupakan hibah dari Kepala Desa Labai Hilir bersama dengan dua orang warganya.

“Masjid Nurul Yaqin ini dibangun mulai dari 5 Desember 2017 lalu, saat ini bangunan sudah mencapai 70 persen pengerjaannya dan menelan biaya kurang lebih Rp100 juta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pontianak Capai 90 persen dari Target Cakupan Vaksin

Menurutnya dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antara warga dan Polisi sehingga akan muncul kesadaran masyarakat untuk membantu Polri dalam ikut serta menjaga lingkungannya masing-masing sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terwujud.

“Ini merupakan salah satu bentuk penerapan program Prometer Kapolri dalam rangka Revolusi Mental Polri dalam hal membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas,” tandas Aiptu Sunarsono. (Adi LC)

Comment