Persoalan Masyarakat Bengkayang Sejalan Dengan 3 Program Unggulan Midji – Norsan

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Dalam Lawatan Safari Dialogisnya Bersama Masyarakat Bendon, Bengkayang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Dalam Lawatan Safari Dialogisnya Bersama Masyarakat Bendon, Bengkayang (Foto: Elf)

Midji – Norsan komitmen gratiskan pendidikan hingga SMA, benahi infrastruktur dan kesehatan

KalbarOnline, Bengkayang – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji bersilaturahim dengan masyarakat Bendon, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Senin (7/5).

Dalam orasi politiknya, Sutarmidji mengatakan bahwa visi misi serta programnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar.

“Kami sudah mengetahui permasalahan yang ada di Kalbar. Karenanya fokus kami adalah perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan,” ujarnya.

Fitri (37) seorang warga Bendon menuturkan dirinya dan masyarakat Bendon belum merasakan kesejahteraan. Misalnya sejak diambil alih Provinsi, saat ini sekolah SMA tidak lagi gratis.

“Inginnya kami SD, SMP dan SMA gratis agar anak-anak kami bisa sekolah,” katanya.

Harapan Fitri, Midji – Norsan akan dapat mewujudkan sekolah gratis sampai tingkat SMA.

Begitu juga kesehatan, masyarakat masih mengeluhkan jika berobat harus bayar. Ditanya tentang BPJS, Fitri mengatakan masyarakat Bendon belum semuanya memiliki kartu BPJS.

“Belum punya kartu BPJS, kalau berobat ya ke bidan atau puskesmas,” katanya.

Baik Fitri maupun masyarakat Bendon berharap jika Midji – Norsan terpilih akan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalbar, khususnya bagi masyarakat Bendon.

Warga lainnya, Tahmid, mendoakan Midji – Norsan menjadi pemimpin Kalbar. Diakuinya Midji – Norsan merupakan sosok yang dapat membawa perubahan di Kalbar karena sudah berpengalaman dalam menata kelola pemerintahan.

“Karena Midji – Norsan berpengalaman dan berprestasi, jadi sangat layak memimpin Kalbar,” tegasnya. (Elf)

Tinggalkan Komentar