Buka Seleksi Terbuka Calon Pejabat Eselon II, Bupati Rusman Ali Harapkan Kerja Nyata

KalbarOnline, Kubu Raya – Kabupaten Kubu Raya kembali membuka kesempatan kepada para Pegawai Negeri Sipil untuk berkarir lebih tinggi, dalam jabatan struktural.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat mengumumkan pendaftaran terbuka seleksi calon pejabat eselon II di Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (7/5).

Sebagaimana diketahui, Kubu Raya mulai hari ini telah membuka pendaftaran seleksi untuk jabatan Sekda, Staf Ahli dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan.

Bupati Rusman Ali juga mengatakan dengan seleksi terbuka tersebut, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi PNS Kubu Raya dan Kalimantan Barat untuk mengisi jabatan tinggi pratama di Kubu Raya.

Baca Juga :  Sujiwo Harap SNNU Bantu Kelola Potensi Laut Kubu Raya
Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Saat Mengikuti Kegiatan Pembukaan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kubu Raya 2018 (Foto: ian)
Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Saat Mengikuti Kegiatan Pembukaan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kubu Raya 2018 (Foto: ian)

Menurut Rusman Ali, dengan seleksi terbuka, persaingan akan semakin kompetitif dikalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, Kualifikasi, Kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan serta integritas.

“Jadi, ini kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi para PNS Kubu Raya dan Kalimantan Barat untuk mengisi jabatan tersebut. Dengan seleksi terbuka ini akan semakin kompetitif persaingan, yang barang tentu bersaing dengan kemampuan dan ketrampilan serta kualitas kerja,” jelas, Rusman Ali.

Bupati Rusman Ali berharap dengan dilakukannya seleksi terbuka tersebut akan menghasilkan pejabat pratama yang lebih berkompeten, berkualitas dan berkepribadian baik. Dengan sistem terbuka seperti ini akan memacu para Pegawai Negeri untuk lebih mengedepankan kompetensi dan tidak lagi berpola fikir PNS sebagai zona nyaman pekerjaan.

Baca Juga :  Pemerintahan Sutarmidji dan Ria Norsan Kembali Raih Opini WTP dari BPK

“Kita berharap, kita akan menghasilkan dan mendapatkan pejabat yang akan bekerja dengan kompetensi yang dimilik. Bekerja dengan berorientasi pada hasil dan inovasi pelayanan. Yang akan lebih mengedepankan profesinalitas, kinerja dan ide-ide serta gagasan yang berkualiatas untuk membangun dan mengembangkan Kubu Raya. Kita butuhkan pejabat yang pekerja nyata dan bukan sekedar pandai berhayal, bermimpi dan beretorika,” tegas Rusman Ali. (ian)

Comment