Safari Jumat, Polsek Delta Pawan Kembali Sampaikan Pesan Kamtibmas

KalbarOnline, Ketapang – Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Jajaran Polres Ketapang, IPDA Sri Marjana kembali melakukan kegiatan safari Jumat, kali ini dilakukan di Masjid At Taubah jalan Gatot Subroto, Desa Payakumang, Ketapang, Jum’at (4/5).

Kegiatan Safari Jumat merupakan satu diantara program unggulan dari Polsek Delta Pawan dengan tujuan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jama’ah. Pada kesempatan tersebut, IPDA Sri Marjana dipercaya sebagai Khotib Sholat Jum’at oleh Jama’ah Masjid.

Dihadapan ratusan jamaah, IPDA Sri Marjana menyampaikan materi tentang makna bertanggung jawab pemimpin dan memilih pemimpin.

Baca Juga :  Bupati Martin Lantik Sembilan Pejabat Struktural, Donatus Jabat Kepala BPKAD

Selain itu, mengingat di tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik ia menghimbau agar kepada jama’ah yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Di tahun 2018-2019, rentan terjadi konflik. Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan memohon perlindungan Allah,” ajaknya.

Baca Juga :  MTQ XXX Tingkat Provinsi Kalbar 2022 Jadi Kesempatan Emas Bagi Kabupaten Ketapang

Lebih lanjut IPDA Sri Marjana juga menyampaikan pesan moral tentang larangan dan penolakan terhadap black campaign atau kampanye hitam dan money politic serta berpesan kepada jama’ah agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax.

“Karena berita-berita bohong dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu harus dicegah. Kalau ada berita yang masih diragukan kebenarannya, maka tidak boleh langsung dipercaya,” pungkas. (Adi LC)

Comment