Terpilih Aklamasi, Kristoporus Popo Nahkodai Kadin Ketapang

Foto Bersama Usai Muskab VI Kadin Ketapang (Foto: Adi LC)
Foto Bersama Usai Muskab VI Kadin Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Ketapang mengakat tema ‘Meningkatkan Peran dan Fungsi Kadin Menghadapi Tantangan Ekonomi Terbuka di Kabupaten Ketapang’ yang berlangsung di Asana Nevada Hotel menghasilkan satu nama sebagai Ketua terpilih. Dia adalah Kristoporus Popo, S.Pd yang terpilih secara aklamasi dalam Muskab VI Kadin Ketapang, Sabtu (5/5).

Setelah Ketua Kadin sebelumnya, Rasmidi, SE., MM menyampaikan laporan pertanggungjawaban, peserta yang memiliki hak suara di Kadin sepakat menunjuk Kristoporus Popo untuk melanjutkan tugas Rasmidi.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada semuanya. Karena saya dipercaya sebagai Ketua Kadin Ketapang. Setelah pelantikan dan pengukuhan ini saya bersama pengurus akan segera menyusun program agar Kadin bisa eksis lagi,” kata Popo sapaan akrabnya.

Popo yang juga dewan penasehat Gapeksindo Ketapang itu akan menjabat untuk periode lima tahun kedepan yakni sejak tahun 2018 hingga 2023. Sementara itu, Pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Barat, Junaidi langsung melantik dan mengukuhkan Ketua serta pengurus baru Kadin Ketapang.

“Saya akan jalankan amanah ini dengan baik dengan terus bersinergi dengan pemkab dalam rangka memciptakan iklim usaha yang kondusif dan profesional,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Ketapang dan Juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalbar ini berjanji, dirinya akan segera bekerja untuk membawa Kadin menjadi lebih baik. Ia akan mendorong Kadin agar membangun sinergi dengan pemerintah daerah, karena pemerintah daerah yang paling tahu kebutuhan dan potensi daerah. Sehingga, komunikasi intensif menjadi prasyarat yang harus dilakukan Kadin agar tujuan Kadin berkontribusi bisa terwujud.

“Jika kita bersama satu tujuan meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi utamanya di bidang industri, maka cita-cita menjadikan Kabupaten Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera akan terwujud,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar