Rangkaian Harjad 656 Kota Sintang, Wabup Askiman Lepas Peserta Jalan Sehat dan Sepeda Hias

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman melepas peserta jalan sehat dan peserta sepeda hias dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-656 Kota Sintang, di depan Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat pagi (4/5).

Sebelum dilaksanakannya jalan sehat dan sepeda hias, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan senam massal di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang, pada kegiatan senam massal tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si yang berdiri di barisan para ibu-ibu Persit.

Wabup Askiman mengatakan bahwa kegiatan olahraga yang dilaksanakan ini untuk memperingati Hari Jadi Kota Sintang merupakan kegiatan yang memacu perbaikan sumber daya manusia.

“Jadi ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap sumber daya manusia, sehingga bukan hanya dipandang dari segi keterampilannya saja, tetapi sehat secara jasmani dan rohani itu yang perlu kita pahami bersama, dan ini merupakan kegiatan keolahragaan yang sangat penting bagi tubuh kita,” kata Askiman.

Baca Juga :  Disdikbud Sintang Ingatkan Peserta UN Tingkat SMP Jaga Kesehatan Hadapi Ujian Nasional

Menanggapi kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan ini, Askiman pun menjelaskan bahwa olahraga dapat mempererat tali persaudaraan.

“Ini kegiatan yang sangat baik dilaksanakan, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang, tetapi kita juga bersama-sama untuk berolahraga disinilah kita saling mempererat tali persaudaraan dengan berolahraga bersama, dengan ini semua kehidupan di Kabupaten Sintang dapat dirasakan dengan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Pinarto mengatakan bahwa kegiatan Senam Massal, Jalan Sehat dan Sepeda Hias ini dilaksanakan selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang juga untuk membuktikan olahraga ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Resmikan Gereja Katolik Kemulian Tuhan Balai Sepuak, Ini Pesan Bupati Rupinus

“Jadi tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembuktian olahraga, karena olahraga yang digemari masyarakat salah satunya adalah senam, kemudian jalan sehat, dan di tambah lagi dengan sepeda hias, ini yang kita lakukan untuk masyarakat,” kata Pinarto.

Pinarto menambahkan bahwa dalam kegiatan senam massal, jalan sehat dan sepeda hias ini diikuti banyak peserta.

“Total peserta diperkirakan mencapai 2700 peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA/SMK/MA, kemudian jajaran dinas/instansi, TNI, Polri, dan umum,” tambahnya. (Sg/Hms)

Comment