Pengumuman Kelulusan SMA Karya Sekadau, Kepsek: Jangan Coret-coret Seragam

Pengumuman Kelulusan SMA Karya Sekadau, Kepsek: Jangan Coret-coret Seragam (Foto: Mus)
Pengumuman Kelulusan SMA Karya Sekadau, Kepsek: Jangan Coret-coret Seragam (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII SMA Karya Sekadau sekaligus pengumuman kelulusan tahun pelajaran 2017/2018, dilaksanakan di aula SMA Karya Sekadau Kamis (3/5) pagi.

Drs Paulus Subarno, M.Si yang mewakili orang tua murid mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik anak-anak selama 3 tahun.

“Sebagai orang tua kami mohon maaf jika selama anak kami belajar disekolah ini ada tingkah laku yang tidak berkenan. Sebagai orang tua kami berharap supaya setelah tamat SMA agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Kepala SMA Karya Sekadau, Drs Sumadi dalam sambutannya menyampaikan, jumlah siswa-siswi kelas XII IPA dan IPS SMA Karya Sekadau yang mengikuti UNBK tahun pelajaran 2017/2018 berjumlah 228 siswa terdiri dari jurusan IPA berjumlah 57 orang, jurusan IPS berjumlah 171 orang.

“Seluruh peserta UNBK kelas XII yang berjumlah 228 tersebut diatas baik jurusan IPA dan IPS semuanya lulus,” ucapnya, disambut riuh tepuk tangan para orang tua dan murid.

Adapun daftar nilai tertinggi UNBK SMA Karya Sekadau yakni, Ariesta Albriyanti kelas IPA 1 dengan nilai, 266,5. Untuk jurusan IPS, Alexsandra Armelitha Putri kelas IPS 3 dengan nilai, 265,0.

“Terimakasih kepada pihak yayasan yang sudah membantu kami dalam pelaksanaan UNBK dan dalam pelaksanaan UNBK, kami bersyukur kepada para murid karena mereka sangat menguasai IT,” ujarnya.

Sumardi berpesan, bagi yang lulus jangan puas dengan hasil yang dimiliki, silakan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Selama berada diluar sekolah, jaga nama baik sekolah kita dan jaga nama alumni sekolah kita. Apabila selama pembinaan kami dalam proses belajar mengajar ada yang kurang kami mohon maaf,” tukasnya.

“Terimakasih juga kepada dewan guru lainnya yang sudah melaksanakan tugasnya mengajar siswa-siswi disekolah dengan baik,” sambungnya.

Sumadi juga berpesan kepada siswa-siswi kelas XII yang sudah lulus, jangan ada yang coret-coret baju seragam sekolah.

“Silakan jaga nama baik sekolah. Bagi anak yang nilainya rendah boleh ikut ujian perbaikan,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Sumardi menyampaikan bahwa, pada tanggal 11 Juni 2018, SMA Karya Sekadau akan membuka pendaftaran penerimaan siswa baru dengan tanpa seleksi.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sekadau, Petrus Kanisius dalam sambutannya mengatakan bahwa Dewan pendidikan adalah wadah dari masyarakat dan menyangkut semua unsur.

“Pendidikan juga tidak hanya diselenggarakan oleh lembaga sekolah saja, tapi juga dari masyarakat,” ucap Kanisius, singkat. (Mus)

Tinggalkan Komentar