Bupati Jarot Terima Kunker Anggota Komisi V DPR RI di Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi V DPR RI di Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi V DPR RI di Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, didampingi Sekretaris Daerah, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menerima kunjungan kerja rombongan komisi V DPR RI di Bandara Tebelian di Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang, Selasa (1/5).

“Pertama-tama tentu kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini adalah mimpi-mimpinya orang Sintang yang menjadi kenyataan,” ucap Bupati Jarot dalam wawancaranya dengan awak media usai menyaksikan penerbangan perdana tersebut.

“Pemimpin kita terdahulu, telah mencetus ide pertama untuk bisa mewujudkan Bandar udara tebelian juga tak boleh kita pungkiri, peranan dari DPRD dan DPR RI yang telah menaruh anggaran untuk kita,” ungkapnya.

Menurut Bupati, pelajaran penting yang bisa dipetik dari proses relokasi bandara tersebut, ialah kontinyuitas pembangunan. Apa yang menjadi program dan kegiatan dari pemimpin  terdahulu dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya.

“Kuncinya adalah kontinyuitas, dan ini sudah berhasil,” tegas Bupati Jarot.

“Masa saya ini hanya finishing saja. Tinggal melanjutkan saja,” tukas Bupati Jarot seraya tertawa.

“Inilah semua artinya berkesinambungan. Kita masih perlu kerja keras untuk sama-sama menyempurnakan bandara ini,” sambungnya.

Bupati Sintang hadir menyambut rombongan komisi V DPR RI di bandar udara tebelian. Setibanya turun dari Wings Air, rombongan meninjau run away bandara yang sedang pada proses penimbunan.

Usai meninjau pembangunan rombongan melanjutkan peninjauan ke pembangunan Dermaga Sungai Ringin. Namun karna adanya proses penimbunan jalan, rombongan tidak dapat sampai ke lokasi dermaga.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyampaikan rasa senangnya karna dapat mendarat di Bandara Tebelian. Sebagai salah satu inisiator, Lasarus sangat bangga atas capaian pembangunan bandar udara.

“Kita ingin masyarakat dapat melakukan direct flight sangat mungkin dilakukan dari bandar udara tebelian. Bandara itu adalah salah satu objek vital. Jalan masuknya masih APBD. Jadi masih kurang layak kondisinya. Harapannya jalan ini segera diambil alih ke dana APBN,” tukas Lasarus.

Menurut Lasarus, saat ini kajian-kajian insfrastruktur termasuk yang ada di Sintang segera diselesaikan pengerjaannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas anggaran di ruas Sintang-Senaning. Ini terakhir menjadi jalan ruas nasional. Melalui bandara ini kita harap masyarakat disini dapat tumbuh seperti wilayah lain di Indonesia,” lanjutnya.

“Sebagai calon ibu kota provinsi tentunya Sintang dapat memiliki insfrastruktur yang layaklah. Kami harap kedatangan kami ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat Sintang sekarang ini dan kedepannya. Kami datang dengan semangat membangunlah, semua datang dengan niat baik untuk membantu kita,” tandasnya.

Turut serta dalam kegiatan ini, para pejabat dari instansi vertikal dan pimpinan OPD beserta jajarannya di lingkungan Pemda Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar