Gugus SDN 21 dan SDN 01 Sungai Ringin Laksanakan Persari

Gugus SDN 21 dan SDN 01 Sungai Ringin Laksanakan Persari (Foto: Arip Maulana)
Gugus SDN 21 dan SDN 01 Sungai Ringin Laksanakan Persari (Foto: Arip Maulana)

KalbarOnline, Sekadau – Sekolah Dasar yang tergabung dalam Gugus SDN 21 Sungai Ringin dan SDN 01 Sungai Ringin melaksanakan perkemahan sehari yang dilaksanakan di SDN 47 Penanjung, Sabtu (28/4).

Adapun yang menjadi peserta dalam perkemahan ini terdiri dari SDN 21 Sungai Ringin, SDN 17 Mungguk, SDN 01 Sungai ringin, SDB Selamet Riyadi, SDIT Ar Rayyan Sekadau, dan SDN 47 Penanjung sekaligus sebagai temat pelaksanaan persari dengan jumlah peserta kurang lebih 230 orang.

Adapun tema yang diangkat panitia pada persari kali ini “Mandiri, Ceria dan Bersahaja” dengan tujuan untuk “Menumbuhkan Jiwa Kemandirian, Menggali Potensi Yang dimiliki (kreatif dan menyenangkan), Menumbuhkan Semangat Persaudaraan, dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilang peserta didik”.

Ketua Panitia Persari, Rukiah, S.Pd.SD menyampaikan bahwa persari ini dilaksanakan mengambil tiga poin penting yaitu Mandiri, Ceria dan Bersahaja.

“Kami melaksanakan persari ini ada tiga poin penting yang diambil yaitu menanamkan jiwa kemandirian, ceria dan bersahaja kepada peserta,” ungkap Rukiah.

“Adapun tujuannya untuk menumbuhkan jiwa kemandirian, menggali potensi yang dimiliki anak seperti kreatif dan menyenangkan. Selain itu juga menumbuhkan semangat persaudaraan, dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta,” tutur Rukiah.

Herman Adang selaku pembina upacara pembukaan sebagai perwakilan Kwarcab, berpesan agar para peserta menjadikan persari ini sebagai ajang untuk mengenalkan hal-hal yang dapat menjadi pelajaran bagi peserta.

“Terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya persari ini, jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengenalkan hal-hal yang dapat menjadi pelajaran kepada peserta dan buatlah kegiatan ini kegiatan yang membuat peserta ceria,” pesan Adang.

Adang juga mengajak melalui gerakan pramuka ini dapat membentul karakter yang baik untuk para peserta.

“Saya mengajak jadikan pramuka sebagai wadah untuk memperbaiki diri, dan dapat membentuk akhlak yang baik untuk para peserta,” ajak Adang.

Zasy salah seorang peserta persari dari SDIT Ar Rayyan mengaku senang dengan kegian ini.

“Saya sangat senang dengan kegiatan persari ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk kami,” pungkas Zasy. (Mus/rilis Arip Maulana)

Tinggalkan Komentar