Terungkap! Inilah 5 Fakta Kelebihan Cagub Kalbar Sutarmidji saat Berkampanye

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Terlihat Tertawa Lepas Dalam Suatu Momen Pada Safari Dialogisnya (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Terlihat Tertawa Lepas Dalam Suatu Momen Pada Safari Dialogisnya (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Setiap pemimpin mempunyai kelebihan masing-masing dan hal tersebut bisa dilihat ketika mereka memimpin.

Salah satu pemimpin yang menarik perhatian adalah Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji.

Sutarmidji mempunyai beberapa kelebihan sebagai sosok calon seorang pemimpin Kalbar. Hal tersebut kami temukan pada saat Sutarmidji melakukan safari kampanye dialogis ke Kabupaten/Kota di Kalbar.

Beberapa kelebihan Cagub Kalbar Sutarmidji saat melakukan safari kampanye yang berhasil dihimpun antara lain sebagai berikut:

#1. Tetap Fit

Sutarmidji terlihat tetap fit dari semenjak berangkat menuju lokasi kampanye maupun saat berkampanye. Padahal daerah yang dituju cukup jauh dengan didominasi kondisi infrastruktur jalan yang masih buruk, baik berupa tanah kuning maupun bebatuan.

Saat memberikan orasi, Sutarmidji juga selalu tampak semangat dan berapi-api sehingga masyarakat pun tetap mendengarkan paparan orasinya.

Dalam sehari, Sutarmidji bisa berkampanye paling sedikit 5 lokasi. Hampir semua kecamatan yang ada di tiap Kabupaten disinggahinya.

#2. Datangi daerah yang belum pernah didatangi Calon Gubernur bahkan Gubernur sekalipun

Hampir 80% Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji, telah mendatangi daerah pedalaman yang sama sekali belum pernah didatangi oleh Calon Gubernur lainnya bahkan Gubernur sekalipun.

Hal tersebut dilakukan Sutarmidji, lantaran ingin mengetahui kondisi jalan dan masyarakat yang ada di daerah pedalaman, baik di hulu maupun hilir. Hal ini dilakukannya bukanlah sebagai pencitraan, namun tulus dilakukannya. Hal itu juga dibuktikannya semasa memimpin Kota Pontianak. Sutarmidji memang tidak doyan melakukan pencitraan, hal itu tercermin dari gaya kepemimpinan Sutarmidji selama menjabat sebagai Wali Kota Pontianak.

“Rata-rata masyarakat pedalaman meminta jalan yang diperbaiki, terus kesehatan dan pendidikan diperhatikan,” ujar Sutarmidji, Rabu (25/4).

#3. Tetap Menjaga Sholat 5 Waktu

Dalam perjalanan safari kampanyenya, Sutarmidji tetap menjaga sholat lima waktu. Hampir semua Masjid yang dilalui dalam perjalanan kampanyenya selalu disinggahi untuk sholat, berserah diri kepada Sang Khalik.

Terkadang pengurus Masjid mempersilakan kepada Sutarmidji untuk memberikan ceramah agama. Cagub Kalbar Sutarmidji memang piawai dalam memberikan ceramah agama Islam terlebih dirinya mempunyai title Master Hukum Islam dalam hal kewarisan.

#4. Hanya Tidur 3 jam dalam sehari

Diakui Sutarmidji, dirinya hanya tidur 3 jam setiap harinya. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan Sutarmidji saat menjadi Wali Kota Pontianak. Ketika melakukan safari kampanye pun dirinya hanya perlu tidur 3 jam.

Dengan kondisi daerah dan jalan yang dilalui saat kampanye tentu 3 jam tidaklah cukup. Namun bagi Cagub Kalbar nomor 3 (tiga) ini, tidur 3 jam sudah dikatakan cukup olehnya.

Diakui ajudan Sutarmidji, Meyzar, yang mengatakan bahkan selama perjalanan Sutarmidji tidak pernah tertidur di dalam mobil.

“Bapak tidak pernah tidur sejauh apapun perjalanannya,” ungkap Meyzar.

#5. Masyarakat selalu antusias menyambut kedatangan Sutarmidji

Pada setiap titik kampanye, Sutarmidji selalu disambut antusias oleh masyarakat. Sosok kharismatiknya serta pembawaanya saat memberikan orasi membuat masyarakat betah mendengarkannya.

Hampir dipastikan, setiap lokasi kampanye selalu dihadiri paling sedikit 300 orang. Bahkan di Jawai bisa dihadiri oleh ribuan masyakarat.

Tentu hal tersebut membuktikan bahwa Sutarmidji merupakan sosok yang dirindukan masyarakat untuk memimpin Kalbar. Masyarakat juga mengakui bahwa Sutarmidji diyakini dapat membawa perubahan besar di Kalbar.

Itulah 5 kelebihan yang melekat pada Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji selama melakukan safari kampanye ke Kabupaten/kota di Kalbar.

Kelebihan yang mungkin tidak ada di paslon lain. Kalbar saat ini membutuhkan pemimpin yang dapat mempercepat pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. (Elf)

Tinggalkan Komentar