Hadiri Pisah Sambut Komandan Kodim 1205 Sintang, Bupati: Sinergitas yang Baik Jadikan Sintang Aman

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Acara Pisah Sambut Dandim 1205 Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Acara Pisah Sambut Dandim 1205 Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang, melaksanakan acara Pisah Sambut Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Infanteri Marsana kepada Letkol Infanteri Rachmad Basuki di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Rabu (25/4).

Bupati Sintang, Jarot Winarno, dalam sambutannya menyatakan, kerjasama dan silaturahmi yang selalu dibina dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dengan berbagai elemen masyarakat termasuk TNI/Polri serta pihak swasta, situasi di Bumi Senentang selalu aman.

“Yang terpenting unsur Forkopimda-nya kompak, karena segala suatu permasalahan pasti ada solusinya  apabila dilakukan koordinasi yang baik dengan bermusyawarah,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, peran TNI sangat erat dengan masyarakat, mengingat tentara adalah ‘dari rakyat untuk rakyat’, seperti yang dilakukan Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Infantri Marsana, selama menjabat.

“Sekitar seahun lebih saya bersama pak Marsana ke wilayah perbatasan dalam berbagai kegiatan kunjungan, serta kegiatan TMMD selalu melakukan pendekatan secara langsung dengan masyarakat,” kenang Bupati.

Bupati Jarot juga menjelaskan, berdasarkan SK Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Peringkat Kinerja dari masing-masing Provinsi dan kabupaten bahwa Kalimantan Barat merupakan urutan ke-20 dari Provinsi lain di Indonesia, ini merupakan tantangan kerja keras kita.

”Namun untuk Kabupaten yang jumlahnya hampir sekitar 400, Kabupaten Sintang berada diurutan yang ke-114 lebih bagus dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, serta beberapa Kabupaten lain di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Bupati Jarot menegaskan bahwa modal sosial membangun kemajuan sebuah Kabupaten Sintang adalah kerukunan semua elemen masyarakat, termasuk peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol infanteri Marsana akan bertugas sebagai Pabandya-3/Jiantra Spandan 1/Jakrenstra Srenad di Mabes TNI-AD Jakarta Pusat, sedangkan Letkol infanteri Rachmad Basuki, Pejabat Dandim 1205 Sintang yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodik Latpur Rindam XII/Tanjungpura.

Dalam acara Pisah Sambut tersebut turut dihadiri para Pejabat Forkopimda, Pimpinan BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, serta Jajaran TNI-Polri Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar