Categories: Sintang

Buka Pelatihan MC dan Presenter LKP Bina Harapan Permata, Syarifuddin: Pengusaha Adalah Agen Perubahan

KalbarOnline, Sintang – Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum dan Politik, Drs. Syarifuddin, MM membuka kegiatan pelatihan master of ceremony (MC) dan presenter di Aula Serbaguna LPP RRI Stasiun Sintang, Rabu (25/4).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini adalah bentuk upaya kita bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita. Menjadikan masyarakat Sintang yang cerdas merupakan salah satu cita-cita pembangunan daerah Kabupaten Sintang saat ini,” ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh LKP Bina Harapan Permata salah satu lembaga kursus yang ada di Sintang. Para peserta pada pelatihan angkatan ke-2 ini berjumlah sebanyak 25 orang. Mereka berasal dari kalangan para pengusaha muda di Sintang.

Syarifuddin juga menegaskan mengenai peran penting para pengusaha muda dalam pembangunan di Sintang, para pengusaha muda ini merupakan agen perubahan di bidang ekonomi dan di masyarakat secara umum.

“Seorang pengusaha muda hendaknya juga memiliki keterampilan fasih berbicara di depan umum. Tips dan trik yang diperoleh melalui pelatihan ini, dapat kita gunakan misalnya saat akan mempresentasikan produk dan bisnis kepada investor,” tukasnya.

Salwa Hatifah Maizan, S.Psi selaku Ketua Panitia pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai MC dan presenter. Selain itu diharapkan dari pelatihan ini nantinya, para peserta dapat secara mandiri menggunakan ilmu dan ketrampilan tersebut untuk melakukan wirausaha mandiri.

“Kita ingin menjadikan calon wirausaha yang terampil dan mampu mandiri untuk meningkatkan kualitas diri. Selain itu tujuan kita mengadakan pelatihan ini, supaya nantinya para wirausaha muda ini memiliki ketampilan yang dikembangkan sesuai dengan peluang usaha dan permintaan jada MC dan presenter,” tuturnya.

Sebagai mitra aktif pemerintah, Panitia dan LKP Bina Harapan Permata ingin ikut serta mengurangi dampak pengangguran dan kemiskinan di Sintang. Panitia bekerjasama juga dengan instansi pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Korem 121/Abw, Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, Dinas Pemuda, olahraga dan pariwisata Kabupaten Sintang serta para undangna dari berbagai organisasi yang ada di Sintang. (Sg/Hms)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AskimanBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBuka Pagelaran Seni Budaya Kebangsaan RRI SintangBuka Pelatihan MC dan Presenter LKP Bina Harapan PermataBupati Jarot Ingatkan Makna DemokrasiBupati Jarot Minta Camat Sepauk Cup Digelar di Sepauk HuluBupati Jarot: RRI berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsaBupati Pimpin Rapat Persiapan Operasional Bandara Internasional Tebelian SintangBupati SintangEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoHadiri Pagelaran Seni Budaya KPUHadiri Peringatan Hari Bumi SeduniaHadiri Peringatan Hari Kartini ke-139Ini Kata BupatiIni Kata Bupati JarotJarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMuda-JiwoPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahSekda Ajak Kartini Sintang Terus Perjuangkan Hak Kaum WanitaSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarSyarifuddin: Pengusaha Adalah Agen PerubahanTinjau UNBK Tingkat SMPTutup Landau Panjang CupWabup Askiman Harap 2019 Semua SMP di Sintang Gelar UNBKWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota Pontianak

Recent Posts

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

4 mins ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

5 mins ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

7 mins ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

22 mins ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

28 mins ago

IKAPTK Pontianak Wadah Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman Antar Alumni

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menilai peran Ikatan Keluarga Alumni Perguruan…

51 mins ago