Tim Wasev Puster TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-101 di Dusun Sido Mulyo

Tim Wasev Pusterad, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Mengunjungi Lokasi TMMD ke-101 di Dusun Sido Mulyo (Foto: ian)
Tim Wasev Pusterad, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Mengunjungi Lokasi TMMD ke-101 di Dusun Sido Mulyo (Foto: ian)

Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto: TMMD sebagai upaya memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

KalbarOnline, Kubu Raya – Memasuki pekan ketiga pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 di Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dikunjungi Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI, yang dipimpin Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto S. SIP.,M.M, Selasa (24/4).

Dalam kunjungannya, Dwi Wahyu Winarto S mengatakan program TMMD di Desa Limbung telah menciptakan sinergisitas yang baik dengan terlibatnya semua unsur, mulai dari masyarakat setempat, TNI selaku pemangku program, Polri serta Pemerintah Desa.

“Yang bertujuan membantu membantu Pemerintah Kabupaten dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan sasaran terjadi kemanunggalan TNI dan rakyat, karena ini merupakan kekuatan paling utama dalam aspek ketahanan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan TMMD merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat, serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan terlibatnya semua unsur terkait, bahwa meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya juga berterimakasih dengan semua unsur terkait, dalam pekerjaan pengerasan jalan yang menjadi program TMMD dengan panjang 1,4 KM, yang akan rampung 100 persen pada tanggal 3 Mei mendatang, maka terselesaikanlah program TMMD ke-101 yang selanjutnya dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif untuk merawat serta menjaga pembangunan infrastruktur jalan rabat beton dari program TMMD ke-101 tersebut. Dengan anggaran dan tenaga yang dikeluarkan, kini perawatan dan keutuhan jalan tersebut dikembalikan ke masyarakat. (ian)

Tinggalkan Komentar