Safari Dialogis di Kembayan, Sutarmidji Berikan Pesan Khusus Kepada Pemuda

Sutarmidji: Pemuda harus bisa membangun desanya

KalbarOnline, Sanggau – Dalam orasi politiknya di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, Jumat, (20/4) mengatakan keyakinannya akan memenangkan pilkada di Kembayan.

Hanus Arif Abdillah, salah seorang tokoh masyarakat Kembayan mengatakan simbol jari 3 merupakan kebulatan tekad untuk memenangkan Midji – Norsan.

“Simbol jari 3 dengan membulatkan jempol dengan jari telunjuk adalah tekad kami untuk memenangkan Midji – Norsan,” tegas Hanus.

Tokoh masyarakat lainnya, Bambang Joko Winayu menyampaikan harapannya, jika Midji – Norsan terpilih agar bisa memperhatikan daerah perbatasan.

Begitu juga pembangunan bendungan Merawi yang berada di daerah Tanjung Bunga belum terlaksana kembali pembangunannya. Terakhir Bambang berharap Midji – Norsan akan memperjuangkan aliran listrik di daerah perbatasan yang belum terpenuhi.

Baca Juga :  Pemkot Berencana Hapus Tunggakan PBB 2012 Kebawah, Sutarmidji: Harus Ada Persetujuan Dari Dewan

Sutarmidji menuturkan saat ini Kalbar belum ada yang bisa dibanggakan. Dikatakanya Kalbar masih kalah bersaing dengan Provinsi lain baik dari infrastruktur, kesehatan, maupun pendidikan.

“Midji – Norsan akan menjadikan Kalbar bisa dibanggakan oleh masyarakatnya,” tegas Cagub Kalbar nomor 3 ini.

Sutarmidji mencontohkan masih ada beberapa daerah dengan infrastruktur jalan yang buruk misal Menukung, Manis Mata. Tentu hal tersebut akan menjadi perhatian dan prioritas Midji – Norsan jika terpilih nanti.

Sutarmidji juga memberikan pesan khusus kepada pemuda, agar tidak meninggalkan desanya.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke 78, Gubernur Sutarmidji Hadiri Jalan Sehat Kebangsaan di Kabupaten Sanggau

“Pemuda harus bisa membangun desanya,” ujarnya.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menurut Sutarmidji harus bisa dimaksimalkan untuk menjadikan pemuda yang ada di desa lebih produktif.

“Saya yakin di setiap desa memiliki potensi sumber daya alam yang bisa dikelola. Peran pemuda sangat diharapkan,” jelas Sutarmidji yang dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik se-Indonesia ini.

Dalam pemaparan selanjutnya, Sutarmidji mengungkapkan visi misi serta program kerja Midji – Norsan diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan.

“Karena ketiga hal tersebut sudah merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar maka kami akan prioritaskan ketiga hal tersebut,” pungkasnya. (Elf)

Comment