Sutarmidji: Saya Akan Jadikan Kalbar Dikenal di Pentas Nasional

KalbarOnline, Sanggau – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji melakukan silaturahim dengan masyarakat Sanggau kota, Jumat (20/4). Pada hari sebelumnya Sutarmidji melakukan dialogis di daerah hulu dan hilir Kabupaten Sanggau.

Dalam paparannya kepada masyarakat Sanggau, Sutarmidji menegaskan komitmennya menjadikan Kalbar dapat dikenal di tingkat nasional. Dia ingin masyarakat bangga terhadap Kalbar dan sebaliknya demikian.

“Saya akan jadikan Kalimantan Barat dikenal di pentas nasional,” tegas Sutarmidji.

Sutarmidji juga menegaskan bahwa Kalbar membutuhkan seorang negarawan bukan politisi dengan alasan bahwa apabila hanya seorang politisi maka dia hanya ingin berkuasa saja. Jika keinginannya berkuasa, lanjut Sutarmidji, maka tidak akan bisa melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Lantik Dewan Hakim MTQ XXXI Kalbar, Sutarmidji Harap Profesional, Sportif dan Objektif

“Politisi tidak akan mau mengurangi wilayah kekuasannya sejengkal pun. Namun tidak bagi, negarawan. Negarawan berfikir bagaimana masyarakat sejahtera,” tegasnya lagi.

Kalbar harus lebih maju dan sejahtera, karenanya kata Sutarmidji, Midji – Norsan berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

Seorang warga Sanggau, Gusti, berharap kepada Sutarmidji agar ada pabrik pengolahan minyak sawit di Sanggau sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal.

Warga lainnya yakni Jumadi mendoakan Midji – Norsan memenangkan pilkada 27 Juni nanti. Jumadi juga berharap ada ambulan sungai dan sarana prasarana medis lainnya yang diperuntukkan untuk masyarakat pesisir.

Baca Juga :  Berikan Pelayanan Terbaik, PLN Ketapang Siapkan 261 Personil Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadhan

“Kalau Midji – Norsan terpilih, saya berharap ada pengadaan ambulan air untuk warga pesisir,” harapnya.

Tokoh masyarakat Sanggau yang hadir mengatakan akan mendukung dan memenangkan Midji – Norsan di Sanggau. Dia juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk mengajak sanak saudara dan kerabat untuk memilih dan berjuang memenangkan Midji – Norsan.

“Tolong sampaikan kepada keluarga di rumah untuk mendukung dan memilih Midji-Norsan,” tandasnya. (Elf)

Comment