Buka Pagelaran Seni Budaya Kebangsaan RRI Sintang, Ini Kata Bupati

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Pagelaran Seni Budaya Kebangsaan yang Digelar RRI Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Pagelaran Seni Budaya Kebangsaan yang Digelar RRI Sintang (Foto: Sg/Hms)

Bupati Jarot: RRI berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa

KalbarOnline, Sintang – Sebagai Radio Publik dan Radio Persatuan, RRI Sintang menggelar pagelaran seni budaya kebangsaan yang secara langsung dibuka Bupati Sintang, Jarot Winarno di Halaman Kantor RRI Sintang, Sabtu (21/4).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyatakan bahwa sebagai Radio Publik RRI yang memiliki jangkuan cukup luas, sangat berperan mencerdaskan anak bangsa di negeri ini, sebagai upaya menjalin persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI).

“Saya menilai bahwa hari ini RRI membuktikan bisa merajut persatuan dan kesatuan dengan melaksanakan kegiatan pagelaran seni budaya kebangsaan di Kabupaten Sintang yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku-budaya, sehingga segala kreatifitas, terbentuk dan terwadahi,” tukas Bupati.

Menurut Bupati, hal-hal positif juga telah dilakukan RRI di berbagai Wilayah di Indoensia, dengan memiliki sarana Radio Siaran Langsung, perannya juga sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan segala informasi yang cerdas kepada masyarakat.

Sementara, Kepala LPP-RRI Sintang, Maryoto menyatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut guna memberikan tempat berkreasi kepada para generasi muda di daerah ini.

“Sebagai rumah rakyat Indonesia, RRI akan terbuka dan selalu memberikan tempat untuk berkreasi positif kepada para generasi muda,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba diantaranya melukis plural, fashion show busana muslima, lomba fotografi, dialog interaktif, peresmian taman radio serta peresmian radio siaran langsung RRI Sintang. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar