Dukung Penuh Midji – Norsan, Ini 3 Permintaan Masyarakat Dayak Meliau kepada Sutarmidji

KalbarOnline, Sanggau – Masih pada hari yang sama, Rabu, (18/4) Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji bersilaturahim dan berdialog dengan masyarakat Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau. Sebelumnya Sutarmidji melakukan dialogis di Kecamatan Tayan yang berlokasi di Keraton Pakunegara Tayan.

Kedatangan Sutarmidji di Meliau disambut meriah yang diiringi dengan barongsai dilanjutkan dengan cara penerimaan tamu khas adat dayak.

“Di Meliau sangat multi etnis, ada Melayu, Dayak, Tionghoa, Madura, Bugis, Jawa, tapi kami hidup damai,” ujar salah satu tokoh masyarakat Meliau, Surya.

Masyarakat Dayak Meliau melalui Kepala Adat Dayak, Lise meminta Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji jika terpilih menjadi pemimpin Kalbar agar dapat memenuhi permintaan masyarakat Dayak Meliau, diantaranya pemugaran makam pahlawan Pangsuma.

Baca Juga :  Bangun Komunikasi, Satgas Pamtas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

“Kami juga menginginkan adanya transportasi dari Meliau ke seberang Desa berupa kapal feri,” pinta Lise sesaat setelah membacakan surat pernyataan dukungan masyarakat Dayak Meliau kepada Midji – Norsan.

Dikatakan Lise, masyarakat Dayak Meliau sangat mendukung dan akan memenangkan pasangan Sutarmidji – Ria Norsan untuk menjadi pemimpin Kalbar.

“Kami masyarakat Dayak Meliau mendukung penuh Midji – Norsan. Kami juga berharap Midji – Norsan jika terpilih nanti dapat memperbaiki infrastruktur jalan di desa kami sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kami,” ungkapnya.

Lise menjelaskan, dirinya dan masyarakat Dayak Meliau yakin Midji – Norsan komitmen memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Meliau.

“Kami sudah bosan dengan janji-janji terdahulu. Semoga Midji – Norsan dapat memenuhi permintaan kami,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji bersama Bupati Sis Resmikan Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau

Selain ketiga permintaan di atas, Lise berharap ketersediaan air bersih dan akses internet dapat dinikmati masyarakat desanya.

“Listrik dan air bersih juga, kami sangat membutuhkannya,” tukasnya.

Sutarmidji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat Dayak Meliau kepada Midji – Norsan.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat Dayak Meliau. Saya akan penuhi komitmen saya,” tegasnya.

“Saya tidak akan menjanjikan apapun yang tidak bisa saya lakukan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Sutarmidji juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Meliau yang multi etnis namun tetap memilih paslon Midji – Norsan.

“Terimakasih atas semua sambutan dan dukungan masyarakat Meliau. Mari kita menangkan Midji –Norsan di Meliau,” ajak Sutarmidji, disambut dengan tepuk tangan masyarakat yang hadir. (Elf)

Comment