Buka Seminar BKMT, PJ Sekda Kubu Raya Ajak Manfaatkan Kecanggihan Digital Tebar Kebaikan

Pj Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo. Saat Membuka Seminar BKMT se - Kubu Raya (Foto: ian)
Pj Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo. Saat Membuka Seminar BKMT se - Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kubu Raya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar seminar dengan tema “Mensinergikan Peran Agama, Orang Tua dan Pemerintah Dalam Mendidik Anak di Era Digital”, kepada anggota BKMT se – Kubu Raya.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Pj Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo. Odang Prasetyo mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak Kubu Raya dalam era digital saat ini.

“Masa depan anak-anak kita tentu akan sangat jauh berbeda dengan apa yang kita hadapi saat ini. Mereka akan dihadapkan pada semakin banyaknya tantangan dan perubahan perilaku, perubahan tindakan dan perubahan kehidupan akibat dari semakin majunya digital,” ujarnya, Rabu (18/4) kemarin.

Menurut Odang, adalah tugas bersama untuk mendampingi anak-anak dalam menghadapi era digital kehidupan sejak dini. Sebagaimana diketahui saat ini, ana-anak akan dengan sangat mudah mengakses apapun hanya dengan menggunakan smartphone. Untuk itu, dibutuhkan pengawasan dari orang tua terhadap anak-anaknya dalam penggunaan smartphone kearah yang positif. Dan akan sangat bermanfaat jika kecanggihan digital yang ada saat ini digunakan dalam keperluan dakwah dan menebar kebaikan-kebaikan.

“Yang dapat kita lakukan saat ini adalah memberikan perhatian lebih kepada anak-anak kita, membentengi anak-anak kita dengan nilai-nilai agama. Dengan akidah dan akhlak yang baik sebagai bekal mereka dalam menghadapi zamannya,” terang Odang.

Odang mengharapkan peran yang sangat baik dari ibu-ibu Majelis Ta’lim untuk mendampingi anak-anak dan keluarganya dengan nilai-nilai keagamaan. Dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, anak-anak perempuan menutup auratnya dan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari ditanamkan dengan baik sejak dini kepada anak-anaknya. (ian)

Tinggalkan Komentar