Wakili Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi, Bupati Harap Selalong Jadi Pemenang

Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Membuka Penilaian Lomba Desa Selalong Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Membuka Penilaian Lomba Desa Selalong Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus memberikan apresiasi kepada Desa Selalong yang telah berhasil keluar sebagai juara lomba desa tingkat kabupaten dan berhak mewakili Kabupaten Sekadau dalam lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka penilaian lomba desa tingkat provinsi, Selasa (17/4) yang bertempat dihalaman kantor Desa Selalong.

“Tiap tahun diadakan lomba Desa karena ini program pemerintah pusat yang dilakukan di kabupaten, provinsi dan pemenang kabupaten akan ikut lomba di provinsi,” ujarnya.

Meskipun Desa Selalong merupakan desa termuda di Kabupaten Sekadau yang terdiri dari dua dusun yakni Palimak dan Kemantan serta satu dusun persiapan yakni Dusun Muntik, tetapi lanjut Bupati, telah berhasil membuktikan diri dengan menjadi pemenang lomba desa tingkat kabupaten.

Dalam penilaian tingkat provinsi tersebut, Bupati berharap Desa Selalong bisa jadi pemenang lomba desa di tingkat provinsi.

Apalagi Selalong memiliki keunggulan tersendiri seperti di Dusun Tapang Muntik yang merupakan salah satu daerah penyuplai sayur untuk 4 kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Selalong, meskipun dengan jumlah KK paling sedikit di Kecamatan Sekadau Hilir tapi layak mendapat apresiasi atas keberhasilan Kades dan perangkatnya menekan angka kemiskinan masyarakat Selalong,” ucap Rupinus.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pilkada 27 Juni mendatang.

“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta jangan percaya dengan berita hoax. Tetap bersatu, jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang mencoba memecahbelahkan persatuan di Sekadau oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” pesannya.

Sementara, Kepala Dinas Pemdes Provinsi Kalimantan Barat, Y. Aleksander yang mewakili tim penilai, juga menyampaikan apresiasinya kepada Desa Selalong.

Meskipun Selalong merupakan desa pemekaran, tapi telah membuktikan diri sebagai pemenang tingkat kabupaten.

“Selalong menjadi desa sejak 16 April 2013 lalu dan baru berusia 5 tahun tapi Desa Selalong membuktikan diri untuk bisa dicontoh oleh desa-desa lain di Kabupaten Sekadau,” ungkap Aleksander.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH.M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S. Sos, MH, Ketua PKK Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Sekadau Ny. Vixima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md.

Turut hadir Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK, Polsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar, Danramil, Tokoh masyarakat Sekadau Bapak Sumarno, sejumlah SKPD, Sekcam Sekadau Hilir, Kepala Desa se – Kecamatan Sekadau Hilir, dan masyarakat Desa Selalong.

Pembukan lomba desa tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Rupinus. (Mus)

Tinggalkan Komentar