Bupati Rusman Ali Ajak Masyarakat Partisipatif Awasi dan Rawat Infrastruktur

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Berkunjung di Kecamatan Teluk Pakedai (Foto: ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Berkunjung di Kecamatan Teluk Pakedai (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta agar masyarakat ikut serta menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang ada, terutama infrastruktur jalan yang sudah terbangun.

Dengan partisipasi aktif masyarakat mengawasi dan menjaga akan membuat usia jalan yang telah dibangun tahan lebih lama. Hal itu disampaikan Rusman Ali saat berkunjung di Kecamatan Teluk Pakedai, Minggu (15/4).

Rusman Ali meminta masyarakat agar berperan aktif dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap fasilitas-fasilitas umum yang ada. Sehingga dengan rasa memiliki yang ada akan membuat masyarakat ikut serta menjaga dan merawat segala fasilitas umum yang ada disekitarnyua untuk kepentingan bersama dimasyarakat.

“Perlu ditanamkan rasa memiliki atas segala fasilitas-fasilitas umum yang ada ditengah masyarakat. Sehingga kita kan bersam-sama menjaga dan merawatnya,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan di Kecamatan Teluk Pakedai, saat ini jalan poros utama sudah terbangun dengan baik. Bahkan dalam dua tahun terakhir ini, pengguna mobil di Teluk Pakedai sangat berkembang pesat. Ini membuktikan betapa jalan poros memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian masyarakat.

“Kita lihat sekarang, sejak kita fokus membangun jalan poros, dan Teluk Pakedai ini, sudah terbagun, Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat kita memiliki mobil disini saat ini. Ini sebagai bukti bahwa pembangunan infrastruktur jalan-jalan poros memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan perekonomian masyarakat disini,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali mengharapkan agar masyarakat ikut serta berperan aktif mengawasi dan menjaga. Menurutnya, jika ada kendaraan yang melebihi tonase jalan melintas, masyarakat boleh menegur dan mengawasi. Sehingga usia jalan akan lebih lama tahannya, bila sesuai dengan tonase jalan yang telah terbangun. (MC KubuRaya/ird)

Tinggalkan Komentar