Meski Diguyur Hujan, Masyarakat Karimunting Tetap Padati Acara Silaturahim dengan Sutarmidji

Komitmen berjuang menangkan Midji – Norsan

KalbarOnline, Bengkayang – Saat bersilaturahim dengan masyarakat Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Minggu (15/4), Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif pada pilkada 27 Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Karimunting lebih banyak berprofesi sebagai nelayan. Walaupun hujan mengguyur daerah Sungai Raya, masyarakat tetap memadati acara silaturahim serta menyimak paparan yang disampaikan Sutarmidji.

Saleh amat, tokoh masyarakat setempat menuturkan suatu kehormatan karena Sutarmidji telah bersilaturahim ke desanya. Saleh berharap Midji – Norsan bisa memenangkan di pilkada mendatang.

“Kami disini akan berjuang memenangkan Midji – Norsan untuk memimpin Kalbar sehingga bisa memperhatikan Kecamatan Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan,” ujarnya.

Tokoh pemuda sekaligus Ketua Buruh se – Kabupaten Bengkayang, Reza Sapriadi mengutarakan masih ada buruh lepas dengan pendapatan di bawah UMK padahal jam kerjanya bisa melebihi yang ditentukan.

Baca Juga :  Tak Hanya Juara Umum, Sutarmidji Minta Atlet Tingkatkan Kualitas

“Saya berharap jika Midji – Norsan terpilih, bisa membuat aturan ketenagakerjaan untuk meningkatkan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) buruh di Bengkayang,” ujar Reza.

Disampaikan Sutarmidji, pembangunan di Kalbar belum semuanya merata karenanya diperlulan adanya percepatan pembangunan di Kalbar.

“Pendidikan misalnya sudah baik namun perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Sutatmidji mencontohkan di daerah Mayasopa, Singkawang Timur jika hujan maka jalan utama tidak bisa diakses.

“Bahkan warga bisa memikul kendaraanya, saking susahnya dilalui,” lanjut Sutarmidji.

Agar masyarakat Kalbar sejahtera menurut Sutarmidji harus ada terobosan baru dalam percepatan pembangunan.

“Perlu juga ada transparansi dalam rencana pembangunan,” jelasnya.

Kata Sutarmidji, masih ada rumah yang tidak layak huni di Kalbar dan tentu ini memerlukan perhatian khusus pemerintah Provinsi. Termasuk masih banyak anak-anak yang tidak sekolah.

Baca Juga :  Relawan Sahabat Hati: Suara di Kapuas Hulu Telah Dikuasai Midji – Norsan

“Apapun kondisinya, anak-anak harus sekolah,” tegasnya.

Alasan anak harus sekolah, dijelaskanya karena ke depan dibutuhkan orang-orang yang mempunyai kemampuan dan keterampilan.

“Kasian anak-anak kita, mereka harus mempunyai kemampuan dan keterampilan agar masa depannya jelas,” katanya.

Di sisi kesehatan, Sutarmidji masih menemukan masyarakat yang belum terdaftar di BPJS dan belum adanya rumah sakit yang bisa melayani masyarakat.

“Makanya kami ingin membangun RS Soedarso 12 lantai dengan tanpa kelas dan dikhususkan untuk peserta BPJS sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tuturnya.

Fokus Midji-Norsan jika terpilih nanti, ada pada tiga hal antara lain perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

“Karena ketiga hal tersebut sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kalbar,” pungkasnya. (Elf)

Comment