Agar Masyarakat Kalbar Sejahtera, Sutarmidji Tegaskan Kebutuhan Dasarnya Harus Dipenuhi

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam kesempatan silaturahim dengan masyarakat Parit Mayor, Desa Kapur, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, (8/4), Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji mengatakan kesejahteraan masyarakat Kalbar lebih utama untuk diwujudkan.

Sutarmidji mencontohkan ketika dirinya berkampanye di daerah pelosok masih banyak ditemukan jalan yang tidak layak, sehingga perekonomiam tidak berjalan.

“Misalnya di Singkawang Timur saat hujan warga harus memikul kendaraanya. Begitu juga jalan yang ke Menukung, rusak parah, hancur-hancuran,” ujarnya.

Selain perbaikan infrastruktur jalan, menurut Sutarmidji hal lain yang diperhatikan adalah pendidikan dan kesehatan.

“Makanya kami ingin membangun RSUD Soedarso 12 lantai dengan menerapkan layanan tanpa kelas dan diperuntukan untuk pemegang BPJS,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Parit Mayor, Fairiudin Anshary menuturkan masyarakat Parit Mayor menginginkan sekolah gratis di tingkat SMA yang saat ini masih berbayar.

“Semoga Midji – Norsan terpilih, biaya sekolah SMA akan kembali gratis karena saat ini kewenangan SMA/SMK ada di Provinsi,” harapnya.

Baca Juga :  Melalui Sektor Pajak, Gubernur Sutarmidji Harap Perekonomian Kalbar Meningkat

Apa yang menjadi harapan Fairiudin merupakan hal yang telah diterapkan Sutarmidji selama memimpin Kota Pontianak dengan menggratiskan pendidikan hingga 12 tahun sebelum kewenangan SMA/SMK diambil alih Pemerintah Provinsi.

Dengan hadirnya Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji ke desanya, lanjut Fairiudin, masyarakat berharap Sutarmidji dapat membawa perubahan di Kalbar.

“Kami pertemukan warga dengan pak Sutarmidji, sosok calon Gubernur Kalbar agar warga mengenal lebih dekat terutama program-programnya,” ujarnya.

Salah seorang warga lainnya, Andari mengaku sudah mengenal baik dengan sosok Sutarmidji. Karenanya menurut dia, sudah tidak ragu lagi dalam memilih Sutarmidji.

“Beliau ini kan sudah terbukti, prestasinya juga banyak dan hasilnya sudah dirasakan masyarakat. Jadi, paling layaklah untuk memimpin Kalbar ini. Intinya kita ingin daerah kita sama seperti Pontianak. Dan Pontianak telah sangat baik semasa dipimpin Pak Midji. Untuk itu kami komit untuk memenangkan Midji – Norsan di Pilkada 27 Juni nanti,” tegasnya.

Baca Juga :  Melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Sutarmidji Optimis Kalbar Bakal Jadi Tempat Menarik Dikunjungi

Ketiga program unggulan Midji – Norsan yakni, infrastruktur, kesehatan pendidikan. Dan itu, ditegaskan Sutarmidji, akan menjadi fokus utama Midji – Norsan jika terpilih.

“Karena ketiga hal tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” tegas Sutarmidji.

Sutarmidji juga tak menampik bahwa kebutuhan masyarakat Kalbar berbeda-beda, tapi kembali ditegaskannya, ketiga hal tersebut tetap akan dilakukannya di setiap daerah se – Kalbar.

“Misalnya di Hulu dan Pesisir masyarakat lebih butuh perbaikan jalan dan kesehatan. Di kota mereka lebih banyak butuh pendidikan,” ujarnya.

Menyoal perbedaan kebutuhan di tiap daerah, menurut Sutarmidji baik di Hulu, pesisir dan kota, Midji – Norsan tetap akan memprioritaskan ketiga hal tersebut.

“Sebab sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kalbar. Agar masyarakat sejahtera, kebutuhan dasar harus kita penuhi dulu,” pungkasnya. (Fai/Elf)

Comment