Tema Debat Publik Pertama Pilgub Kalbar Sejalan Dengan Yang Dilakukan Sutarmidji di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar akan menggelar debat kandidat pertama antar pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Sabtu (7/4) malam.

Adapun debat pertama kali ini bertemakan ‘Meningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik’.

Tentu, masyarakat sudah lama menantikan debat publik ini agar dapat mengetahui program-program unggulan para paslon terkait meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.

Calon Gubernur nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, mengaku sudah memiliki program terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.

Ditanya terkait persiapan menghadapi debat publik pertama ini, Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji mengaku tak memiliki persiapan khusus.

Baca Juga :  Terungkap! Pengiriman 27 Kilo Sabu Asal Malaysia ke Kalbar Ternyata Diorder dari dalam Penjara

“Biarkan saja mengalir. Dijalani saja. Saya dan Pak Norsan memiliki program kerja dan visi – misi yang jelas terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik, ini yang akan kita sampaikan nanti,” ujarnya.

Terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik, hal tersebut sudah dilakukan Sutarmidji semasa menjabat sebagai Wali Kota Pontianak dua periode.

Dimana diketahui pelayanan publik di Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Sutarmidji menjadi yang terbaik se – Indonesia sehingga dirinya dianugerahi sebagai Wali Kota Terbaik se – Indonesia.

Baca Juga :  HUT ke-65 Pemprov Kalbar, Optimis Kalbar Tumbuh, Tangguh dan Sejahtera

Seperti dikutip dari Tribun Pontianak, Sutarmidji mengatakan bahwa pada debat publik yang akan diujikan merupakan visi-misi paslon dan sesuai tema.

“Nanti yang diujikan visi – misi kita, bukan lain. Jangan cerita yang lain, yang lain juga jangan seakan-akan ada pemaksaan, ketika kite bicara satu hal lalu dikritik, itukan tak bise kan ada program masing-masing,” tandasnya. (Fai)

Comment