Kunjungi Parpol, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Ajak Sukseskan Pilkada 2018

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 pihak Kepolisian terus berupaya menciptakan kondisi yang damai untuk mewujudkan proses Pilkada agar berjalan lancar, seperti halnya yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, Ipda Sri Mardjana yang kembali melakukan kunjungan ke sejumlah kantor sekretariat partai politik yang berada di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Kali ini giliran Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketapang yang dikunjunginya guna untuk meningkatkan silaturahmi serta ajakan Polri untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kegiatan yang kita lakukan ini ajang silaturahmi guna untuk meningkatkan kerja sama untuk mensukseskan Pilkada 2018,” ujarnya, disela kunjungannya di Sekretariat DPC PDI Perjuangan yang terletak di Jalan KH Mansyur Ketapang, Kamis (5/4).

Baca Juga :  Bupati Jarot Harap Support Pemprov: Bantu Kita Jangan Cuma Marah Aja

Dalam silaturahmi itu, pihaknya ingin mengajak kepada semua pengurus DPC PDI Perjuangan Ketapang untuk bersama-sama mensukseskan Pilgub Kalbar dengan berjalan lancar dan damai.

“Kita harapkan sama-samalah menjaga situasi yang kondusif dengan saling menghargai dan menghormati antar sesama partai politik,” harapnya.

Menurutnya, keamanan di Kota Ketapang tidak akan bisa tercipta tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat. Karena keamanan, katanya, tidak dapat dibebankan kepada pihak Kepolisian saja, tapi juga masyarakat termasuklah partai politik.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Dinas PUPR Selektif Pilih Konsultan Pengawas

“Artinya, walaupun kita berpolitik atau bersaing dalam Pemilukada dan sebagainya, tapi kita tetap menjaga kekeluargaan, keamanan, silaturahmi dan saling menghormati antar sesama partai politik,” ajaknya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada pengurus Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan calon  apabila sudah terbentuk tim suksesnya agar segera memberitahukan kepada pihak aparat guna terbangunnya komunikasi dan kerja sama yang baik.

“Kepada masyarakat juga tak lupa kami imbau agar tidak mudah termakan isu SARA selama masa kampanye dan menolak Money Politic serta tidak melakukan Golput dan menghindari kejahatan pemilu sehingga Pemilukada serentak 2018 di Kalbar dapat berjalan dengan damai dan kondusif,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment