Kodim 1207/BS Terus Matangkan Pembukaan TMMD ke – 101, Ini Penjelasan Panitia

Pasi Pers Kodim 1207/BS, Mayor CAJ Kowat Betty Soroeday, Saat Diwawancarai Terkait Persiapan Jelang Pembukaan TMMD ke - 101 oleh Kodim 1207/BS yang Dipusatkan di Kubu Raya (Foto: ian)
Pasi Pers Kodim 1207/BS, Mayor CAJ Kowat Betty Soroeday, Saat Diwawancarai Terkait Persiapan Jelang Pembukaan TMMD ke - 101 oleh Kodim 1207/BS yang Dipusatkan di Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekolah Dasar Negeri 05 Sungai Raya, Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kubu Raya terpilih menjadi tuan rumah dalam acara pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018, Rabu (4/4).

Dalam hal persiapan TMMD ke-101, Komando Distrik Militer 1207/BS telah melakukan pematangan untuk penyelenggaraan TMMD di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Pasi Pers Kodim 1207/BS Mayor CAJ Kowat Betty Soroeday mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan dari pelaksanaan hingga akhir acara.

“Hari kedua ini, kita telah melaksanakan upacara gladi kotor yang akan dilanjutkan pada tanggal 4 April pelaksanaan gladi bersih dihadiri personil-personil tertentu saja. Terutama Korsik untuk mendukung setiap kegiatan, mulai dari awal hingga akhir acara,” ucap, Betty Soroeday, Selasa (3/4).

Selain itu, lanjut Betty Soroeday tenaga lainnya juga dibantu oleh para Persit Kodim 1207/BS ikut turut mempersiapkan acara tersebut. Dirinya juga telah menyebarkan undangan dan telah diterima pejabat-pejabat Pemkab Kubu Raya serta para pejabat Kodam/XII Tpr.

Sementara itu, Kepala SDN 05 Sungai Raya Dusun Sido Mulyo, Maryati Teluma mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan TMMD. Dengan adanya kegiatan TMMD, akses yang sebelumnya sulit terjangkau menjadi mudah.

“Kami dari pihak sekolah sangat merespon positif terutama untuk akses jalan sehingga anak-anak murid yang sekolah dapat kemudahan dalam hal transportasi. Sebelumnya akses jalan bilamana turun hujan kadang licin sehingga banyak anak sekolah datang belajar dalam keadaan kotor. Dengan adanya TMMD jalan poros semakin membaik,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar