Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolsek Menjalin Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Kapolsek: Saya ingin dengar langsung pesan dan kesan dari masyarakat sebagai ajang bagi saya untuk introspeksi diri

KalbarOnline, Landak – Sehubungan telegram Kapolda Kalbar Nomor : ST/348/III/2018 tanggal 29 Maret 2018 berkaitan dengan mutasi jabatan di lingkungan Polda Kalbar, yang mana salah satunya yaitu pergantian Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo, SH.

Kapolsek Dwie Raharjo diketahui telah menjabat sebagai Kapolsek Menjalin selama 1 tahun 5 bulan.

“Tentu sudah banyak kisah dan kenangan yang telah terjadi, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Menjalin atas dukungan serta kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama saya menjabat sebagai Kapolsek Menjalin,” ujar Iptu Dwie Raharjo.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo, Saat Melakukan Silaturahmi Dengan Masyarakat Menjalin Untuk Mohon Pamit (Hms Polsek Menjalin)
Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo, Saat Melakukan Silaturahmi Dengan Masyarakat Menjalin Untuk Mohon Pamit (Hms Polsek Menjalin)

Tak lupa, Kapolsek juga melakukan silaturahmi menyambangi muspika, para tokoh-tokoh masyarakat dan warga sekitar Kecamatan Menjalin untuk mohon pamit dan restu sehubungan dengan akan meninggalkan dan melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Kasat Narkoba Polres Bengkayang, yang dilaksanakannya pada Rabu (4/4) Siang.

Baca Juga :  Bupati Jarot Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menuturkan maksud dan tujuannya melakukan silaturahmi kepada para tokoh dan masyarakat Kecamatan Menjalin untuk mendengarkan secara langsung pesan dan kesan yang dirasakan oleh masyarakat selama dirinya menjabat sebagai Kapolsek Menjalin yang nanti akan digantikan oleh Iptu Teguh Pambudi mantan PS. Pasisarpras Den B Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar.

“Hal tersebut dilakukan agar saya dapat intropeksi diri dan evaluasi selama menjabat Kapolsek, dengan harapan dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dirinya juga mengaku selama menjabat telah melaksanakan tugas dengan maksimal sebagai Kapolsek Menjalin,” tuturnya

Rasa sedih, kehilangan dan kaget, itulah dirasakan oleh warga ketika mendengar dari ucapan sosok seorang Kapolsek yang dikenal humoris dan bermasyarakat yang akan pamit meninggalkan wilayah Kecamatan Menjalin.

Baca Juga :  Tanggapan Tokoh Masyarakat Landak Terkait Isu Karolin Maju Pilgub Kalbar

“Rasanya baru saja Pak Dwie menjabat Kapolsek Menjalin sekarang sudah pindah, terasa cepat sekali,” ujar Yohanes seorang tokoh pemuda Kecamatan Menjalin.

“Tetap dukung dan jalin kerja sama yang sudah terbangun selama ini dengan pihak Kepolisian Sektor Menjalin dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan mari ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Menjalin, apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan pilkada 2018,” harap Iptu Dwie Raharjo kepada warga Menjalin yang disambanginya.

Kapolsek Menjalin dalam kegiatan silaturahmi juga mengajak dan mengundang warga untuk hadir dalam acara kenal pamit Kapolsek Menjalin, pada Jum’at, 6 April 2018 pukul 16.00 Wib di Mapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Comment