Pedagang Pasar Pagi Putussibau Berikan Hak Suaranya ke Midji – Norsan

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Berdialog Dengan Pedagang dan Warga di Pasar Pagi Putussibau (Foto: MCMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Berdialog Dengan Pedagang dan Warga di Pasar Pagi Putussibau (Foto: MCMN)

Inginkan pasar rakyat seperti di Pontianak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam lawatan safari dialogis di Kapuas Hulu, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan, menyapa ratusan pedagang dan warga di Pasar Pagi Putussibau, Minggu (1/4).

Kedatangan Sutarmidji dan Ria Norsan, mendapat sambutan luar biasa dari pedagang dan warga yang berbelanja.

Baik Sutarmidji maupun Ria Norsan tampak antusias melayani permintaan masyarakat untuk foto bareng dan selfie, suasana kekeluargaan dan keakraban antara pemimpin dengan rakyatnya tergambar jelas pada kesempatan itu.

Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji dan Ria Norsan memutuskan untuk membagi rute atau blok toko, kios dan los, guna menjangkau seluruh warga yang akan disapa.

Para pedagang Pasar Pagi Putussibau menyatakan siap memilih Sutarmidji sebagai Gubernur Kalimantan Barat. Hal tersebut telah dibuktikan Sutarmidji saat menjabat sebagai Wali Kota Pontianak, dimana pasar rakyat di Pontianak berhasil ditata dengan baik dan rapi.

Keinginan memiliki pasar yang rapi dan bersih disampaikan oleh Yunita (48), seorang pedagang ikan di Pasar pagi Putussibau. Menurutnya, kondisi pasar seperti ini perlu dibenahi, sehingga rapi dan pendapatan akan meningkat.

“Saya ingin kondisi pasar dimodernisasi agar pendapatan kami meningkat. Kondisi yang sekarang sangat jauh dari harapan. Kami berharap Sutarmidji terpilih sehingga dapat terwujud pasar yang bersih dan rapi,” ungkap Yunita.

Dengan kondisi Pasar tersebut, para pedagang mengharapkan Sutarmidji dapat memodernisasi pasar pagi Putussibau. Seperti yang diungkapkan Nurlaily (46), dirinya berharap Sutarmidji dapat benahi kondisi pasar, seperti yang telah dilakukanya disemua pasar Kota Pontianak.

“Saya ingin ada perubahan di pasar, saya berharap jika terpilih Sutarmidji dapat membenahinya. Saya sudah tahu di Kota Pontianak seluruh pasar sudah dirapikan dan keadaannya sangat baik. Kami iri dengan pasar yang ada di Pontianak,” ungkap Nurlaily, pedagang Sayur.

Mendengar keluhan para pedagang, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menyatakan siap membenahi pasar tradisional sebagai pusat perekonomian masyarakat. Menurutnya, pasar harus ditata dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan masyarakat.

“Saya sudah ada program terkait revitalisasi pasar. Saya tinjau pasar Pagi Putussibau, memang kondisinya perlu direvitalisasi. Harus ditata dengan baik sehingga nanti akan berdampak pada kenyamanan dan kesejahteraan para pedagang serta masyarakat juga pasti akan meningkat. Karena pasar tradisional itu pusat perekonomian, sehingga harus diperhatikan dengan baik,” tegasnya.

Komitmen Sutarmidji dalam revitalisasi pasar menjadi harapan baru bagi para pedagang. Para pedagang di pasar pagi Putussibau menyatakan siap memberikan dukungan kepada Midji – Norsan, pasangan calon nomor urut tiga.

“Kami siap memberikan suara kami untuk Midji – Norsan. Kami menilai Midji – Norsan sangat memperhatikan masyarakat kecil. Kami akan mencoblos nomor urut tiga agar revitalisasi pasar dapat terwujud,” tegas Sumi. (MCMN)

Tinggalkan Komentar